oleh

11 Toko Obat Hewan Di Palopo Disidak, Tim Keswan Temukan Produk Kadaluwarsa

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Sebanyak sebelas toko yang khusus menjual obat untuk hewan di Kota Palopo disidak, Selasa (26/11/2019).

Pemeriksaan dadakan disejumlah toko hewan tersebut dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Hewan (Keswan) dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo.

Kepala Bidang (Kabid) Keswan dan Kesmavet Dispertanakbun Kota Palopo, drh Burhanuddin yang dikonfirmasi mengatakan, dari 11 toko penjualan obat untuk hewan yang ada di kota Palopo, ada tiga diantaranya didapati masih menjual produk yang sudah kadaluwarsa.

“Ada sebelas toko obat, poultry shop, pet shop yang diperiksa. Dan hasilnya, ada tiga toko yang masih memajang obat expired,” kata drh Burhanuddin.

“Kami hanya menghimbau agar tidak menjual obat yang kadaluwarsa,” jawabnya saat ditanyakan soal penyitaan obat kadaluwarsa.

Menurutnya, alasan tidak diberikannya sanksi kepada penjual ‘bandel’, itu disebabkan belum adanya peraturan daerah yang mengatur masalah tersebut.

“Makanya akan segera kami bahas. Dan untuk sementara kita hanya melakukan pengawasan dan sosialisasi,” sebutnya.(san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed