oleh

Awal Tahun Baru Dengan Cuaca Ekstrim, Polres Palopo Buka Posko Siaga Bencana

PALOPO. Memasuki awal tahun baru Januari 2020, Kota Idaman Palopo, Sulsel, diguyur hujan deras, baik siang maupun malam hari, dengan kategori cuaca ekstrim, yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang disejumlah titik dalam wilayah kota.

Menyikapi hal tersebut, Antonius Dengen Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo menyebutkan, ada beberapa titik yang rawan terkena dampak musibah, banjir dan tanah longsor dalam wilayah kerjanya.

” Telluwanua rawan banjir, Mungkajang, Wara Barat rawan tanah longsor,” kata Antonius. Senin 6 Januari 2020.

Selain BPBD, Polres Palopo juga ikut merespon hal tersebut dengan membuka posko siaga bencana di depan kantornya, di jalan Opu To Sapaile Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo.

Kapolres Palopo AKBP. Alfian Nurnas, melalui Kasubag Humasnya, Iptu Edy Sulistiono mengatakan, pihaknya membuka posko siaga bencana, dan menyiapkan perahu sebagai bentuk kesiap siagaannya jika terjadi bencana.

” Ada dua perahu karet yang kita siapkan dan stanby di posko siaga bencana, serta kelengkapan lainnya, begitu dibutuhkan maka kita sudah siap untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat, tuturnya. Selasa, 14 Januari 2020.

Sekedar diketahui, rilis cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG untuk hari Selasa 14 Januari 2020, pukul 16.00 wita, yakni C. Hujan 70%, kelembapan 82% dan angin 5km/h.

(Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed