oleh

Damaikan Pertikaian Dua Pemuda, Cara Babinsa Cegah Terjadinya Konflik Antar kelompok

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Cegah dini terjadinya konflik antar kelompok di Kecamatan Wara Timur, Babinsa Koramil 1403-06 Palopo bergerak cepat mendinginkan sumber pemicunya.

Babinsa 1403-06, Serda Awaluddin dan Serma Umar mengupayakan perdamaian dua pemuda yang terlibat pertikaian itu.

Pemuda yang bertikai ini masing-masing bernama Aco warga Kelurahan Ponjalae dan Dedy warga Kelurahan Salotellue, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Untuk upaya perdamaian, kedua Babinsa ini melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, lurah, ketua RT dan masyarakat, Minggu (19/1/2020) malam.

Untungnya, setelah diberikan nasihat, dua pemuda yang terlibat pertikaian ini sepakat berdamai. Bahkan, keduanya menandatangi perjanjian damai di atas materai.

Informasi yang diterima, pemicu pertikaian tersebut hanya masalah sepeleh. Dimana ihwal ini bermula akibat miskomunikasi gegara ayam kate’. milik Aco dijual oleh adiknya kepada Dedy.

Danramil 1403-06 Palopo, Kapten Inf Alex Malale mengatakan, upaya damai yang dilakukan oleh para Babinsa guna mencegah melebarnya pertikaian antara pemuda itu menjadi konflik antara kelompok.

“Inilah upaya nyata Babinsa sesungguhnya dalam menyelesaikan perselisihan di wilayah binaannya,” kata Kapten Inf Alex Makale.(tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed