oleh

Destinasi Wisata Permandian “Salo Mangngoro” di Desa Ussu, Suasana Alam Sejuk dan Asri

MALILI. CELBESTIMES. com – Permandian air terjun “Salo Mangngoro” di Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan memiliki potensi wisata keindahan alam yang sanagat fantastis.

Tak ayal, setiap waktu libur ramai wisatawan datang menikmati permandian “salo mangngoro” baik lokal maupun dari luar daerah.

“Keindahan alamnya sangat nyaman dan tidak membosankan, tak jarang pula pengunjung datang membawa keluarga atau temannya karena rasa tidak puas dan penasaran, “kata Iwan, salah seorang pendunduk setempat.

“Setiap yang datang akan bawa teman atau keluarga, “ucap Iwan, Minggu (17/11/2018)

Bahkan menurutnya, tempat ini di jadikan destinasi wisata baru oleh warga setempat, maka pemerintah harus melakukan pengembangan.

Lanjutnya, keindahan permandian ini tidak didukung sarana prasarana dan infrastruktur jalan dan tempat parkir.

“Pemeritah harus perhatikan betul tempat wisata ini, karena sangat layak dijual kepada wisatawan, tandasnya.

Bahkan meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru bagi pemuda yang selama ini mengagas tempat tersebut.

“Untuk menikmati suasana permandian salo mangngoro, belum memungut biaya, karena masih dalam proses, dan harus melalui aturan atau kesepakatan,” tandasnya.

Untuk sampai ke lokasi, pengunjung hanya menempuh jarak sekira 300 meter dari pertigaan Desa Ussu Cabang Tole-tole. Untuk menikmati suasana permandian Salo Mangngoro juga belum dipungut biaya sebab masih dalam proses perencanaan dan promosi.

(albadru)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed