oleh

Kapten Inf Alex: Babinsa Ujung Tombak TNI, Tingkatkan Kinerja Dan Jaga Kesehatan

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Danramil 1403-06 Palopo, Kapten Inf Alex Makale mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD, makanya itu, selain meningkatkan kinerja, Danramil berpesan agar Babinsa menjaga kesehatannya.

Hal itu disampaikan oleh Danramil saat memimpin Apel pagi di Makoramil 1403-06 Palopo. Dalam apel itu, danramil memastikan seluruh anggota tetap bersemangat menjalankan tugas, Rabu (15/01/2020).

Kapten Inf Alex Makale menegaskan kepada Babinsa agar mewaspadai hal-hal yang menonjol di wilayahnya, termasuk perkembangan situasi.

Ia juga menekankan kepada Babinsa untuk melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan saat berkendara, serta memperhatikan faktor keamanan.

“Hindari perbuatan yang melanggar peraturan dan ketentuan yang berlaku, jaga kehormatan TNI khususnya Kodim 1403/Swg di muka umum,” pesannya.

“Jangan berbuat pelanggaran hukum dan jaga kesehatan di musim penghujan ini,” sambungnya.

Ia juga berpesan agar Babinsa menjaga kebersamaan antar anggota TNI dan Polri, karena Babinsa, kata Danramil, adalah ujung tombak sebagai mata dan telinga satuan Komando Daerah Militer (Kodim).

Kapten Inf Alex Makale juga mengimbau kepada seluruh Babinsa Koramil 1403-06 Palopo untuk terus melakukan kegiatan rutin seperti Upsus pertanian, patroli wilayah dan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Setelah melaksanakan apel pagi, seluruh anggota melaksanakan pembersihan disekitar halaman Koramil sebagai wujud cermin satuan wilayah teritorial kepada masyarakat.(tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed