oleh

Ketahuan Miliki Sabu, Pemuda di Enrekang Diamankan Sat Narkoba

ENREKANG – Satuan Res Narkoba Polres Enrekang amankan seorang pemuda usai melakukan transaksi Shabu. Jumat (03/01/20

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Ps. Kaurmintu Sat Narkoba Aipda Irwanto beserta Personil Sat Narkoba.

Terduga Penyalahgunaan (Lahgun) diketahui berinisial AB (26) yang beralamat di Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang.

Pemuda itu diamankan oleh personil Sat Narkoba Polres Enrekang di depan kantor Bank BRI Cabang Enrekang saat usai bertransaksi.

Kasat Narkoba Polres Enrekang AKP. Ridwan, SH mengatakan, AB (26) diamankan lantaran diduga kuat memiliki narkotika jenis sabu-sabu seberat  ±0,36 gram.

“ Kami amankan karena terbukti memiliki  Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat  ±0,36 gram, yang disimpan dalam kemasan saset plastik, yang didapatkan dari sorang pengedar,” kata AKP. Ridwan.

“Pada saat penyergarpan, tersangaka AB sempat membuang Barang bukti (BB) untuk mengelabui petugas, namun tersangka tidak dapat mengelak ketika petugas menemukan sabu yang di simpan dekat tong sampah,” ungkap Akp Ridwan, SH

Hasil interogasi pihak kepolisian, sabu-sabu didapatkan dari seorang pengedar yang berdomisili di Kabupaten Sidrap.

“ Terduga pelaku sudah sering memakai sabu-sabu, dengan alasan untuk menambah stamina saat membawa kendaraan,’’ sambungnya

Akibat dari perbuatannya, terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu ini di jerat dengan pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) UU 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun kurungan penjara.

( Mbas )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed