Berwisata ke Tana Toraja, Tempat ini Wajib Anda Kunjungi

0
20
views

Tanah Toraja, sebuah kabupaten di sulawesi selatan dikenal dengan kearifan lokal hingga luar negeri. Jaraknya tak terlalu jauh dari pusat Kota Makassar, dengan perjalanan sekitar 9 jam dari ibukota provinsi Sul-Sel, Anda sudah bisa merasakan sejuknya kota ini.

Sulawesi Selatan punya banyak keragaman dan keindahan alam yang eksotis. Jika Anda merencakan untuk berlibur ke daerah ini, sebaiknya kenali tempat wisata di Tana Toraja yang paling sering dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara.

Ragam Tempat Wisata Tana Toraja

Sedikitnya terdapat 10 tempat wisata populer di Toraja yang wajib Anda kunjungi, agar cerita dan pengalaman wisata Anda menjadi tak terlupakan. Berikut ini nama-nama tempat wisata populer di Tana Toraja.

1. Desa Kete Kesu

Desa Kete Kesu adalaha desa wisata di kabupaten Tana Toraja dengan keindahan budaya rumah adat tongkonan, serta uniknya kehidupan tradisional masyarakat yang sulit ditemukan di daerah lain.

2. Kuburan Tebing Lemo dan Londa

kompleks pemakaman terkenal yakni kuburan melekat di dinding tebing bukit tinggi. Setiap peti mati diletakkan dalam tebing batu yang dipahat secara manual. Uniknya, makan satu keluarga akan dikumpulkan dalam satu lubang batu.

3. Kuburan Pohon Tarra

Terletak di Kalimbuang Bori Kecamatan Sesean, Toraja Utara. Tarra adalah rumah baru untuk anak-anak (pemakaman bayi) yang tak sempat menikmati hidup bersama orangtua mereka. Satu pohon Tarra terdapat banyak mayat bayi. Dan keunikannya, area ini tidak menimbulkan bau busuk seperti pada umumnya.

4. Tongkonan Pallawa

Terletak di desa Pallawa, rumah tongkonan ini digunakan sebagai tempat penyimpanan jenazah lelulur suku toraja. Rumah ini sekaligus difungsikan sebagai lumbung padi.

5. Air terjun 7 tingkat

Keindahan ini akan jarang ditemui khususnya di indonesia. Terdapat 7 tingkat dari air terjun ini. Tentunya sangat layak untuk diabadikan sebagai latar pemotretan, ataupun tempat permandian alam. Airnya sungguh jernih dan sejuk.

Berbicara Tana Toraja, sudah pasti dikaitkan dengan keunikan budaya dan pesona alam wisata yang menakjubkan. Berkunjung ke Tana Toraja tak akan pernah menyesal, Anda pasti ingin mengulanginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here