oleh

Menduga Ada Pungli, Mahasiswa UNCP Unjuk Rasa dan Segel Gedung Rektorat

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) gelar unjuk rasa di depan Kantor Rektorat  di Jalan Anggrek non blok Kelurahan Tompotikka Kecamatan Wara Kota Palopo pada Jumat Pagi (29/11/2019).

Mahasiswa menuntut transparansi alokasi anggaran Sistem Pembayaran Tunggal (SPT), Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Biaya Kuliah Tunggal (BKT) yang diberlakukan oleh pihak Kampus.

“Besaran anggaran SPT terdapat penggelombangan yang berbeda-beda di setiap fakultas,” ungkap Jendlap aksi, Roni Sianturi, Jumat, 29/11/2019.

“Ada dugaan Pungli dari pihak kampus, padahal seharusnya pihak Kampus memberikan kemudahan kepada mahasiswa yang kurang mampu,” sambungnya.

Selain itu, Roni juga menyampaikan, sebelum tahun 2015, pihak Kampus memberikan penjelasan terkait besaran biaya kuliah kepada mahasiswa. Namun, setelah itu hingga sekarang, pihak Kampus tidak pernah memberikan transparansi biaya kuliah kepada mahasiswa.

“Kami menghendaki hearing tentang transparansi alokasi anggaran SPT ini,” tegas Roni

Saat berusaha menemui pimpinan rektorat, mahasiswa mengalami kekecewaan, lantaran tidak satupun pimpinan Rektorat berada ditempat. Karenanya, mahasiswa  kemudian menyegel pintu gedung Rektorat UNCP dengan menggunakan papan kayu.

Sekedar di ketahui, aksi protes ini akan berlanjut hingga pihak Rektorat mau menerima dan memenuhi aspirasi mahasiswa. (yas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed