oleh

Satresnarkoba Lutim Gagalkan Peredaran 49,10 Gram Sabu-sabu, Satu Pelaku Di Dor

LUTIM.CELEBESTIMES.com – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 49,10 gram berhasil digagalkan oleh Tim Satresnarkoba Polres Luwu Timur (Lutim).

Sabu-sabu tersebut disita dari pelaku, masing-masing inisial SA (44) warga Kecamatan Angkona dan DA (37) asal Kabupaten Bone. Selain barang bukti sabu-sabu, polisi juga menyita pireks dan alat isap sabu.

Kasat Narkoba Polres Lutim, IPTU Hery Moh ZA SH, mengatakan, sabu-sabu seberat 49,10 gram itu, diakui oleh pelaku diperoleh dari seorang bandar yang tinggal di Kecamatan Angkona Kabupaten Lutim.

Hanya saja, saat dilakukan pengembangan lanjutan ke wilayah Kecamatan Angkona, pelaku mencoba kabur.

Menurut IPTU Hery, pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dan melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak diindahkan.

“Dengan sangat terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pada bagian kaki pelaku,” ujar Hery, Selasa (3/12/2019).

Ia juga mengatakan, kasus tersebut terungkap atas informasi masyarakat. Kepada polisi, masyarakat menceritakan jika di jalan poros Mantadulu Desa Sumber makmur Kecamatan Kalaena Kabupaten Luwu Timur sering terjadi transaksi narkoba di pinggir jalan oleh pengendara roda empat dan roda dua.

Dari laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap terhasat para pelaku.(san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed