oleh

Satu Warga Terposok Kedalam Lobang, Petugas Gunakan Escavator Mencari Korban

CELEBESTIMES.com – Setelah musibah banjir yang melanda Bukit Tinggi Sumatera Barat, satu orang hilang dinyatakan masuk kedalam lobang, hingga petugas gunakan escavator untuk melakukan pencarian fisik korban.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudera, mengungkapkan, identitas korban yang hilang diketahui bernama Ibu Mus.

Menurut Ibentaro, korban saat itu sedang menuju masjid untuk menunaikan salat subuh di Gulai Bancah By Pass, Kecamatan Mandingin.

“Diperkirakan ia terperosok kedalam lobang, dan Lobangnya dalam sekali. Perkiraan kami, korban terseret jauh karena lobang itu menjadi riol atau saluran air,” jelas Ibentaro, Jumat (20/12/2019) yang dikutip dari laman detik.com

Upaya pencarian, petugas mengerahkan satu unit escavator untuk mencari pensiunan PNS berusia 64 tahun itu.

Dilansir dari detik.com, banjir yang melanda kawasan Bukit Tinggi, Kamis 19 Desember 2019 terjadi saat malam hari.

Tim BPBD bersama Basarnas sempat mengevakuasi sekira 130 KK dari beberapa titik di Kota Bukittinggi, karena ketinggian air yang mencapai satu meter lebih.

“Banjir sekarang sudah surut. Tinggal sekarang kita mencari korban yang hilang ini,” ujar Ibentaro yang dilansir dari laman detik.com.

Editor : Awi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed