oleh

Sidang Putuasan PN Palopo, Terdakwa Pembunuhan di Tuntut 15 Tahun Penjara

PALOPO. CELEBESTIMES.com – Setelah menjalani proses panjang, akhirnya Pengadilan Negeri (PN) Palopo memutuskan hukuman untuk terdakwa Asdar Bin Suburkah (26) dengan hukuman badan selama 15 tahun penjara.

Isdar diputuskan bersalah dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap Ibu Rumah Tangga (IRT), yakni, Ida Royani (40), warga Kelurahan Temalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo . Yang terjadi pada hari Senin (27/05/2019) lalu.

Guna mengantisipasi yang tidak di inginkan terjadi, jajaran Polres Palopo, menerjunkan 223 personel untuk melakukan pengamanan selama proses sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Palopo berlangaung. Selasa (22/10) 2019.

” Personel kita sebar di titik yang dianggap rawan, itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan, baik dari pihak keluarga korban, keluarga tersangka maupun, masyarakat yang hadir dalam sidang itu,” kata AKBP. Ardiansyah

Bukan hanya itu, Polisi juga memperketat pengamanan dengan lakukan pemeriksaan untuk warga yang akan masuk kedalam area Pengadilan negeri Palopo.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Palopo AKBP. Ardiansyah terlihat terlibat langsung melakukan upaya pendekatan pada warga dengan melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas.

Diketahui, terdakwa Isdar alias Asdar alias Asdar Bin Suburkah di dakwa dengan Pasal 365 ayat (1),(2) ke 1e dan ayat (3 ) KUHP subs. pasal 338 KUHP, dengan tuntutan 15 tahun penjara.

(rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed