oleh

Tekan Lakalantas Diakhir Tahun, Kepala Jasa Raharja Palopo Khawatirkan Pengendara Emak-emak

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Bukan hanya aksi balapan liar (bali,red) yang dikeluhkan, ternyata cara mengendarai motor oleh emak-emak juga dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Pasalnya, menurut Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Palopo, Roy Januar, Ia kerap menjumpai ibu-ibu menggunakan handphonenya saat mengendarai motor, padahal hal itu dapat menimbulkan kecelakaan, baik bagi dirinya maupun orang lain.

Demikian diungkapkan oleh Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Palopo, Roy Januar saat dimintai keterangan terkait penekanan angka lakalantas di wilayah kerjanya jelang akhir tahun, Selasa (3/12/2019).

“Sering saya menjumpai ibu-ibu kalau naik motor sambil nelpon, itu bahaya,” kata Roy sembari menceritakan kejadian yang dialaminya.

Ia berpesan kepada emak-emak, maupun pengendara lainnya agar tidak menggunakan handphone saat mengendarai kendaraan.

“Jangan menelpon kalau berkendara,” pesannya.

Selain tidak menggunakan handphone saat berkendara, Roy juga berpesan agar para pengendara harus menanamkan kesadaran berlalu lintas dalam dirinya. Karena hal itu dapat menghindarkan diri dari kecelakaan lalulintas sehingga angka lakalantas menjelang akhir tahun 2019 bisa ditekan.

Ia juga berharap, menjelang akhir tahun 2019 ini, masyarakat khususnya remaja tidak melakukan aksi balapan liar, hindari minuman keras apalagi saat berkendara.

Itu disampaikannya, lantaran korban yang meninggal akibat lakalantas sejak Januari hingga Nopember 2019 tercatat 190 orang sedangkan luka-luka sebanyak 1.019 orang. Pertambahan angka ini diharapkan dapat diminimalkan.(san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed