oleh

Tiga Bulan Bersembunyi, DPO Curat Veleg Sepeda Motor di Palopo Diringkus Polisi

PALOPO. Seorang DPO dalam kasus pencurian dan pemberatan (Curat), Jimmy Yosikawa (18) warga Jalan Andi Kambo Palopo, akhir berhasil diringkus polisi oleh personil Polsek Wara Kota Palopo,Sulsel, setelah kurang lebih 3 bulan lamanya bersembunyi. Rabu (15/01/20).

Sebelumnya Jimmy Yosikawa diduga telah melakukan pencurian 1 pasang veleg sepeda motor bersama dengan rekannya Sabri.

Saat beraksi, terduga pelaku memanjat dinding rumah korban, melalui celah plafon dan tembok, kemudian mengambil Veleg tersebut, yang selanjutnya di jual dengan harga 3 juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Palopo, Iptu Edy Sulistiono, kepada celebestimes.com membenarkan adanya penangkapan salah satu DPO pencurian dan pemberatan (curat) tersebut.

” Setelah mendapatkan informasi, personil unit reskrim Polsek Wara, langsung bergegas melakukan penangkapan, kemudian dari hasil introgasi pelaku mengakui kasalahannya. Pelaku saat ini sudah diamankan di unit Reskrim Polsek Wara untuk di proses hukum,” kata Humas Polres Palopo.

Kemudian,  Kapolsek Wara Kompol Marten Sipa, menjelaskan jika terduga pelaku Jimmy Yosikawa alias Iyos Bin Nursyam (18) diamankan saat berada di sebuah kos bersama pacarnya.

“Terduga pelaku pencurian dengan pemberatan secara berulang ini, Jimy Yosikawa, dia diamankan di Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara Kota Palopo tadi pagi sekira pukul 04.35 wita, saat berada di rumah kos bersma pacarnya,” jelas Kapolsek Wara Kompol Marten Sipa.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini terduga pelaku meringkuk di balik jeruji besi, dan jerat dengan pasal 363 Ayat (1) ke 4e, 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed