oleh

Arahan Kapolri, Bhabinkamtibmas Polres Palopo Bersama Babinsa Kodim 1403 Bagikan Beras 10 Kg Kepada Warga

PALOPO. – Melalui Program Kerja Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Telluwanua kota Palopo bersama Babinsa Kodim 1403 Sawerigading, juga aparat Kelurahan, terlihat kompak distribusikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras kepada warga kurang mampu, yang terdampak Covid-19.Rabu kemarin (20/05/2020).

Bansos Polri ini diperuntukkan, untuk masyarakat yang kurang mampu, utamanya yang belum pernah tersentuh dari bantuan apapun.

BACA JUGA :

Gerakan sosial Polri Peduli Covid-19 ini, adalah merupakan arahan serta petunjuk dari Jendral Polisi Idham Azis, agar membangun sinergitas yang kompak dan turun langsung membantu warga dalam masa pandemi covid-19.

“Bantuan sosial yang kami bagikan ini berupa berupa beras. Kami bagikan kepada 10 KK setiap kelurahan, utamanya untuk warga kurang mampu dan belum pernah mendapatkan bantuan, khususnya di Kecamatan Telluwanua,” ungkap Kapolsek Telluwanua IPTU Idris.

” Setiap KK mendapatkan 10 kg beras,” sambung Kapolsek Telluwanua Muh Idris,SH.

Sebelumnya penyerahan bantuan beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH SIk MH, kepada seluruh polsek jajaran, dengan arahan setiap kelurahan mendapat 10 karung beras, yang dalam satu karung beratnya 10 kg.

Agar penyaluran bantuan beras ini tepat sasaran, terlebih dahulu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan jajaran Kelurahan melakukan pendataan, kepada keluarga tidak mampu dan yang belum pernah menerima bantuan di wilayahnya kerja masing-masing.

” Kegiatan ini sangat membantu para warga ditengah pandemi virus corona, dan mendistribusikan bantuan sosial ini, tetap memberlakukan protap physical distancing,” ujar Kapolsek Telluwanua IPTU Idris.

Untuk menghindari kerumunan, Kapolsek Telluwanua IPTU Idris, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas menyebutkan, di setiap Kelurahan bansos tersebut, diantarkan langsung ke rumah masing-masing warga penerima.

“Selain menetapkan protap Physical Distancing, Kami juga ingin memastikan, bantuan kami ini, tepat sasaran,” tutup Kapolsek Telluwanua. (Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *