oleh

Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Dampingi Penyaluran BLT Untuk Tiga Desa

LUTRA.CELEBESTIMES.com – Puluhan warga dari tiga desa di Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Minggu (31/5/2020).

Penyaluran BLT tersebut didampingi langsung oleh Babinsa 1403-08 Limbong, Kopda Basrun.

BACA JUGA :

Menurut Babinsa 1403-08 Limbong,
pembagian BLT untuk warga dari tiga desa sengaja disatukan, itu untuk memudahkan penyalurannya, akibat panitia terkendala kondisi geografis desa ditambah cuaca yang tidak mendukung.

“Penerima BLT dari tiga desa yaitu Desa Komba, Pengkendekan dan Kanandede dijadikan satu tempat untuk menerima bantuan, ini dilakukan karena sulitnya medan dan waktu yang singkat,” kata Babinsa 08 ini.

“Cuaca juga kurang mendukung, maka panitia mengambil inisiatif membagikan bantuan disatu tempat agar memudahkan pembagian,” jelasnya

Ia juga mengatakan, untuk Desa Komba penerima bantuan sebanyak 31 KK, lalu Desa Kanandede ada 23 KK dan Desa Pengkendekan sebanyak 32 KK.

“Tujuan dari pemberian BLT ini, sebagai wujud dari perhatian pemerintah kepada masyarakat, dimana saat ini kita tahu kalau ekonomi sedang sulit karena adanya wabah covid-19,” ujarnya lagi.

Dari itu, Babinsa berharap kepada warga penerima bantuan, agar menggunakan bantuan tersebut sebijak mungkin.

“Dan selalu bersyukur, jangan lihat dari besarannya, tapi lihat wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat,” tandasnya.(Tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *