oleh

Beasiswa Kuliah di USA, Bupati Luwu Utara dan Sampoerna Foundation Teken MoU

LUWU UTARA. – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang saat ini dipimpin oleh seorang Srikandi, Indah Putri Indriani tak henti-hentinya berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, baik guru, maupun siswa.

Upaya itu sangat direspon oleh pihak Sampoerna Foundation, bahkan mengundang Indah Putri Indriani sang Srikandi dari Bumi Lamarangnginang ini untuk melakukan penandatanganan MoU bagi mahasiswa Luwu Utara untuk kuliah di University of Arizona, Amerika Serikat, Senin (10/2/2020), di Sampoerna University Jl. Pasar Raya Minggu Jakarta Selatan.

BACA JUGA :

Rencananya, Sampoerna Foundation akan melakukan seleksi awal melalui tes manual, yang dilanjutkan tes dalam jaringan (daring) alias online oleh pihak USA Luwu Utara. Bagi peserta yang lolos tes daring oleh Tim Seleksi University of Arizona, berhak mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Negara Adidaya tersebut.
Menariknya lagi, Sampoerna Foundation juga mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara untuk bekerjasama dalam program Teaching Learning Center (TLC) untuk peningkatan kompetensi guru.

Mendapat respon yang sangat baik, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi tawaran kerjasama tersebut dari pihak Sampoerna Foundation.

“Kita berharap anak-anak kita, para mahasiswa di Kabupaten Luwu Utara ini dapat menimba ilmu di University of Arizona, yang kampusnya ada di negara Amerika Serikat,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.
Ungkapan apresiasi ini di ungkapkan oleh Indah (sapaan akrab Bupati Luwu Utara) saat memenuhi undangan Sampoerna Foundation saat penandatanganan kerjasama MoU yang didampingi oleh Jasrum Kadis Pendidikan.

Head of Corporate Affairs dari Sampoerna Foundation Indra Kusumah menyebutkan, salah satu faktor Luwu Utara dipilih, karena komitmen Bupati Indah Putri Indriani dalam memajukan dunia pendidikan.

“Beberapa program ibu Indah yang kami lihat di media sangat luar biasa. Beliau peduli betul terhadap pendidikan,” tutup Indra Kusumah.

(hms/kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *