oleh

Belanjakan Uang Palsu, Wanita Dari Kota Makassar Diamankan di Polres Luwu

LUWU.CELEBESTIMES.com-Seorang wanita dari Kota Makassar berinisial S (28) terpaksa diamankan oleh aparat Kepolisian di Pos Lantas Lamone Desa Karang-karangan Kecamatan Bua Kabupayen Luwu, sekira pukul 15.00 Wita, Minggu kemarin, 29/03/2020.

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Faisal Syam menerangkan, Aiptu Busman.S.Tager bersama Bripka Muh. Nurung yang bertugas di Pos Lantas Lamone, mendapat informasi dari masyarakat, ada seorang wanita yang dicurigai membawa uang palsu.

BACA JUGA :

” Anggota mendapatkan informasi dari masyarakat, ada seorang wanita mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT, di curigai membawa uang palsu, untuk membuktikan, Aiptu Busman dan Bripka Nurung, menahan pengendara tersebut, dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, SIM juga STNK. Namun tidak dapat di perlihatkan,” terang Kasat Reskrim Polres Luwu, Via Whatsapp, sekira pukul 08.00 Wita. Senin, 30/3/20.

” Usai memeriksa kelengkapan surat kendaraan, STNK dan SIM, Anggota Satlantas kemudian pertanyakan uang yang di belanjakan di depan SPBU Rotto Padang Sappa, dan penjual ikan kering di Desa Mario,” tutur AKP. Faisal Syam.

Untuk membuktikan dugaan uang palsu itu, Aiptu Busman, mengarahkan Bripka Muh. Nurung untuk mengambil barang bukti di dua tempat tersebut, yakni di penjual bensin botolan dan penjual ikan kering.

” Barang bukti yang telah ditukar dengan modus membelanjakan di dua tempat itu, diambil, kemudian di bawa ke Pos Lantas untuk di periksa. Ternyata benar. Sehingga Aiptu Busman s. dan Bripka Muh.Nurung mengamankan saudari S (28) juga barang buktinya,” jelas Kasat Reskrim Polres Luwu.

Sebelumnya, wanita S (28) yang beralamat di Kota Makassar ini, menukarkan uang palsu 100 ribu, dengan modus membeli 1 botol bensin di wilayah Padang Sappa, seharga 10 ribu, sehingga mendapatkan kembalian uang asli sebanyak 90 ribu.

Kemudian wanita S (28) ini, kembali mengulang hal yang sama. Menukar uang palsu 100 ribu, dengan modus membeli ikan kering seharga 20 ribu, dan mendapatkan kembalian uang asli 80 ribu.

” Saat ini kita masih melakukan pengembangan, apakah ada jaringan lain, yang mengendalikannya. Untuk barang bukti berupa 2 lembar uang palsu pecahan 100 ribu, dan wanita S (28) kita amankan, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Faisal Syam.

(Awi Celebes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *