oleh

Beraksi Saat Pemilik Kamar Kos Ke Warkop, Terduga Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara

PALOPO. Pelaku terduga pencurian dan pemberatan (Curat) berhasil diringkus aparat kepolisian Satres Polres Palopo sekira pukul 21.00 Wita,Jumat 15/05/2020, di Jalan Pattene Kota Palopo.

Terduga pelaku diketahui bernama Riyal (17), warga Jalan Sungai Pareman Kota Palopo.

BACA JUGA :

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Palopo AKP. Ardy Yusuf mengatakan, terduga pelaku curat beraksi saat pemilik kamar kos yang berada di Jalan Sungai Pareman sedanga kelur.

” Kejadian itu terjadi saat korban sedang tidak ada rumah. Korban keluar ke warkop sekira pukul, namun setelah pulang dan kembali ke kamar kosnya, pintu kamar sudah terbuka, dan kuncinya sudah rusak,” ujar Kasat Reskrim Polres Palopo. Jumat 15/05/2020.

“Korban kaget saat melihat bagian dalam kamar kos sudah berantakan, dan 1unit handphone Samsung tab 4 warna putih, 1 buah tabung 3 Kg, dan 1 helm Kawasaki ninja warna hijau putih sudah tidak ada ditempat,” tambah Kasat.

Terduga pelaku, dihadapan polisi mengakui segala perbuatannya, melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat), mencungkil pintu kamar kos korban dengan menggunakan parang.

” Setelah pintu kamar terbuka, terduga pelaku kemudian masuk kedalam dan menggasak isi kamar kos,” tutup AKP. Ardy Yusuf,SIK Kasat Reskrim Polres Palopo.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 4.450.000 (empat juta empat ratus lima puluh ribu rupiah).

Pertanggung jawabkan perbuatannya, terduga pelaku kini mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Palopo, dan dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman 7 Tahun pidana penjara.

(Dedy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *