oleh

BERHATI MULIA !! Ditengah Pandemi Covid-19 Babinsa 1403-06 Hibahkan Tanahnya Pada Korban Kebakaran

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Patut dijempol dan diapresiasi ditengah pandemi Covid-19 ada sosok anggota TNI-AD Peltu Riadi yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Lebang Kecamatan Wara Barat Kota Palopo secara ihklas, sukarela menghibahkan sebidang tanah kepada keluarga Udin Korban kebakaran, beberapa hari yang lalu (Selasa,14/04/2020).

Peltu Riadi yang dikonfirmasi media celebestimes.com, melalui sambungan telpon selularnya (Ponsel) sekira pukul 13.00 Wita, Sabtu 18/04/2020 membenarkan hal tersebut. Diketahui pula jika Udin bersama istrinya (Ani) adalah seorang pendatang di Kota Palopo, yang tidak memiliki sanak saudara.

BACA JUGA :

“  Pak Udin ini bersama istrinya datang ke Palopo diajak oleh seseorang untuk bekerja, akan tetapi ditinggalkan, disitulah saya mengatakan ke Pak Udin, kalau mau tinggallah bersama kami buatlah pondok sebagai tempat tinggal, dan untuk menghidupi keluarganya, kami kasih juga lahan sawah untuk digarapnya,’’ kata Peltu Riadi Sabtu 18/04/2020.

Kemurahan hati seorang anggota TNI AD ini tak berhenti sampai disitu, pasca kebakaran yang menghanguskan pondok Udin (Selasa,14/04/2020). Udin bersama istri (Ani) dan anaknya Ardi (3) kembali diajaknya untuk tinggal serumah.

‘’ Pasca terjadi kebakaran yang menimpa Pak Udin ini, saya mengajaknya untuk tinggal dirumah sampai pondoknya kembali di bangun. Saat ini kami beersama pemuda bergotong royong membantu untuk membuatkan pondok. Alhamdulillah dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat kita lihat juga sudah datang memberikan bantuan,’’ terang Peltu Riadi

Sementara itu, Kapten.Inf. Alex Makale Danramil 1403-06 selaku pimpinan dari Peltu Riadi, mengapresiasi dan bangga saat mengetahui ada anggotanya yang bermurah hati dan ihklas hibahkan tanahnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

“ Sama-sama kita tahu saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, serba terbatas. Kami merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Peltu Riadi yang ihklas hibahkan tanahnya kepada korban kebakaran, semoga ini menjadi motivasi dan cotoh positif bagi anggota kami dan masyarakat,’’ ujar Kapten Inf. Alex Makale kepada celebestimes.com melalui sambungan ponsel, sekira pukul 13.30 Wita. Sabtu,18/04/2020.

Sebelumnya, pondok Udin yang berada di KM 05 Kelurahan Lebang Kecamatan Wara Barat Kota Palopo ini, rata dengan tanah, tidak ada barang atau benda, bahkan pakaian yang tersisa semuanya hangus terbakar.

Dengan kehadiran Peltu Riadi Babinsa Koramil 1403-06 Sawerigading Kota Palopo adalah merupakan malaikat penyelamat bagi Udin dan keluarganya di tengah pandemi Covid-19.

(Yoga/Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *