oleh

Berkunjung di Pengungsian, Menko PMK RI Siapkan Huntap Untuk Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

LUWU UTARA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy lakukan kunjungan di posko pengungsian di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (31/07/2020).

Sebelum ke Desa Radda Baebunta, Menko PMK Muhadjir Effendy ke posko pengungsian di Desa Kappuna, Kecamatan Masamba.

BACA JUGA :

Posko Pengungsian warga yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor, di Desa Radda Kecamatan Baebunta, juga telah dilakukan pembangunan hunian sementara (Huntara) oleh personil TNI bersama relawan.

“Sekarang ini telah dibangun Hunian Sementara atau Huntara, saya sarankan sebaiknya langsung menyiapkan Hunian Tetap (Huntap) saja,”kata Muhadjir Effendy, Jumat (31/07/2020).

Nanti akan diberi dana untuk menyewa tempat tinggal atau tinggal bersama keluarga dekat hingga pekerjaan huntap ini selesai,” tambahnya

Dalam kunjungannya itu di tempat pengungsian, Menko PMK didampingi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan beserta rombongan lainnya.

Pada kesempatan itu, Menko PMK Muhadjir Effendy juga membagikan masker kepada para pengungsi serta mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

(Abdi Manaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *