oleh

Bermodalkan Ciri-ciri Pelaku, Timsus Polsek Telluwanua Tangkap Residivis Pencuri Elektronik

PALOPO. CELEBESTIMES.com-Lakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pencuruian Telepon Selular (Ponsel), Kapolsek Telluwanua, Polres Palopo IPTU. Idris.SH membentuk Tim Khusus (Timsus), gabungan dari Reskrim, Shabara, Binmas dan Intel.

Terduga pelaku tersebut telah buron selama kurang lebih 3 bulan. Namun berkat kerja keras,yang hanya bermodalkan ciri-ciri terduga pelaku dari keterangan saksi, orang yang membeli Ponsel, Timsus akhirnya berhasil meringkus dan mengamankan terduga pelaku, sekira pukul 13.00 WITA. Jumat, 27 Maret 2020.

BACA JUGA :

Setelah berhasil diringkus, identitas terduga pelaku diketahui bernama Hendra (34) yang beralamat di Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara Kota Palopo.

” Timsus Polsek Telluwanua di bantu dengan Tim Jatanras Polres Palopo terduga pelaku pencuri ponsel, Hendra (34) berhasil kita amankan,” kata Kapolsek Telluwanua IPTU. Idris SH. Minggu, 29 Maret 2020.

Hendra (34) yang merupakan bapak tiga anak nekat mencuri dua buah ponsel milik Bunga Wero (39), di Kelurahan Penggoli Kecamatan Wara Utara Kota Palopo.

” Kejadiannya pada tanggal 20 Januari 2020. Terduga pelaku, Hendra diduga telah mencuri dua ponsel milik Bunga Wero (39) warga Lorong Uri, Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo itu, yang disimpan di atas meja tamu,” tutur IPTU Idris.

Menurut Kapolsek Telluwanua IPTU Idris, Hendra (34) diamankan di salah satu masjid, yang ada di wilayah Penggoli. Terduga pelaku tersebut, adalah merupakan residivis pencurian barang elektronik (Curnik).

“Yang bersangkutan pernah ditangkap dan ditahan di Lapas atas kasus yang sama. Saat ini, pelaku sedang ditahan di sel tahanan Polsek Telluwanua, guna proses hukum lebih lanjut. Kemudian pelaku akan kita titip di Lapas,” terang Kapolsek Telluwanua Iptu Idris.SH.

Saat diamankan, terduga pelaku tidak memberikan perlawanan, dan mengakui perbuatannya di hadapan aparat kepolisian.

“Dua unit ponsel merek Vivo, dan xiomi digadai terduga pelaku, dan sudah kami sita,” terang IPTU Idris.

” Tersangka mengaku menggadai dua ponsel itu, kurang lebih 1 juta, uang hasil gadainya digunakan untuk membeli rokok dan kebutuhan pokok lainnya,” pungkasnya.

(yasri/awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *