oleh

Cerdas Cermat Tingkat SMA Resmi di Buka Oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unanda Palopo

PALOPO. Banyak cara untuk mencerdaskan anak bangsa menjadikannya sebagai generasi pelanjut cita-cita Republik Indonesia yang handal, serta dapat diperhitungkan di kanca nasional hingga ke mancanegara. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, yakni cerdas cermat tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se Luwu Raya.

Kegiatan cerdas cermat tingkat SMA ini, dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unanda Palopo, Nurjannah Assaf.,S.E,M.Si, yang digelar di Kampus Ekonomi Jalan Anggrek Non Blok Kecamatan Wara Kota Palopo. Jumat,28 Februari 2020.

BACA JUGA :

Hadir dalam kegiatan cerdas cermat tersebut, Irwan Hamid Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Warek II Unanda Palopo Dr. Bakhtiar.,S.E,M.M, Dekan Fakultas Ekonomi Unanda, Nurjannah Assaf.,S.E, M.Si, Wakil Dekan Ekonomi Rafika Assaf, S.E,M.Si, Ketua Prodi Fakultas Ekonomi Rudiyanto.,SE, MM dan Sukri.,SE,M.Si. serta Chece Djaffar,S.Pd.,M.Pd Dosen Bahasa Indonesia dan Suparman Mannuhung.,S.Pd.i.,M.Pd.i Dosen Ilmu Pendidikan Agama Islam.

Dekan Fakultas Ekonomi Nurjannah Assaf, yang ditemui diruang kerjanya sore tadi (Jumat, 28/02/20) sekira pukul 17.00 Wita mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja keras dan inisiatif para mahasiswanya.

“  Kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras dan inisiatif dari mahasiswa, saya bersama Wakil Dekan, Ketua Prodi dan para dosen, tinggal memberikan bimbingan dan arahan terkait dengan pelaksanaannya,’’ kata Nurjannah Assaf

“ Dalam kegiatan ini,  juga hadir anggota DPRD Provinsi Sulsel bapak Irwan Hamid, beliau sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa kita, dan mengatakan kalau bisa dijadikan kegiatan tahunan,” tambahnya.

Sebagai Dekan di Fakultas Ekonomi, Nurjannah juga menyebutkan jika kegiatan tersebut salah satu upaya untuk mendorong generasi pelanjut bangsa untuk meningkatkan minat baca buku, karena tidak semua hasil kajian para peneliti dituliskan di situs internet.

“ Ini juga salah satu upaya mendorong anak-anak kita untuk meningkatkan minat bacanya, di era digital yang begitu canggih. Sebab tidak semua ilmuan atau peneliti tidak menuangkan hasil karyanya di situs internet, akan tetapi menulisnya melalui buku-buku cetak. Dan ini juga adalah komitmen Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo dalam mencerdaskan anak bangsa yang ada di Bumi Sawerigading,’’ terang Dekan Fakultas Ekonomi Unanda Palopo,Sulsel.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chece Djaffar,S.Pd.,M.Pd Dosen Bahasa Indonesia Unanda Palopo,  sekaligus  Dosen Pengarah Study Club Fakultas Ekonomi, bahwa kegiatan cerdas cermat tersebut adalah salah satu upaya untuk dapat melahirkan mahasiswa yang handal sesuai dengan ilmu kejuruannya.

“Dengan diadakannya kegiatan cerdas cermat ini,  kita berharap dapat melahirkan mahasiswa yang handal sesuai dengan ilmu kejuruannya,” ujar Chece Djaffar

” Besok kegiatannya sudah masuk pada tahap,  Semi Final, yang acarnya di mulai sekira pukul 08.00 Wita, kemudian dilanjutkan ke tahap Grand Final, sekira pukul 13.00 Wita sampai selesai,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Cerdas Cermat, Dodi Hermawan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unanda Palopo, bersama 28 mahasiswa Pengurus Study Club lainnya menjelaskan, kegiatan awal, pagi tadi (Jumat,28/02/20) yakni Teknikal Meeting, pembukaan, dan babak pengisian.

“ Kegiatan pertama itu adalah Teknikal Meeting,  sekira pukul 08.00 -11.30 Wita, kemudia istirahat. Setelah Shalat Jumat, di lanjutkan dengan acara pembukaan oleh Dekan Fakultas Ekonomi sekira pukul  15.00 wita, kemudian dilanjutkan ke babak pengisian pada pukul 16.00  – 17.00 wita,” jelas Dodi Hermawan.

Sekedar di ketahui, peserta dalam lomba Cerdas Cermat ini di ikuti oleh 47 Tim, dari SMA Se Luwu Raya, Luwu,Palopo,Luwu Utara dan Luwu Timur. Panitia menyiapkan hadiah utama berupa piala tetap Dekan Fakultas Ekonomi, dan juga uang pembinaan.

(Dedy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *