oleh

Danramil 1403-01: Pencegahan Covid-19, Kuncinya Ada Pada Kepatuhan Masyarakat

LUWU.CELEBESTIMES.com – Mencegah penularan Covid-19 bukan hal yang sepeleh, juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kuncinya ada pada masyarakat itu sendiri.

Kerja keras TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu dalam upaya pencegahan pandemi tersebut akan sia-sia, jika masyarakat masih bergaya masa bodoh.

BACA JUGA :

Danramil 1403-01 Larompong, Kapten Inf Semuel Lawa, menegaskan, Tim Pencegahan Covid-19 seolah dikhianati oleh masyarakat, apabila ada warga yang datang dari zona merah kemudian didiamkan saja tanpa melapor ataupun melakukan isolasi mandiri.

“Jangan sepelekan pandemi ini. Satu saja orang yang kena, bisa membahayakannya satu kabupaten, jika tak segera dicegah,” kata Danramil 1403-01 Larompong, Kapten Inf Semuel Lawa, Senin (27/4/2020).

Ia juga mengimbau masyarakat agar mendukung upaya pemerintah. “Mari kita bekerja sama, patuhi anjuran pemerintah, karena kunci pencegahan Covid-19 ini ada pada kepatuhan masyarakat,” ujarnya.

“Jika ada keluhan, mengenai bahan makanan atau obat-obatan, segera hubungi aparat pemerintah desa, petugas kesehatan Puskesmas atau minta bantuan Babinsa di desa masing-masing,” pesannya.

Hingga saat ini, TNI-Polri dan Tim Covid-19 masih bersiaga di perbatasan Kabupaten Wajo-Luwu.

Mereka memantau, mendata, memeriksa dan menyemprotkan disinfektan ke kendaraan dan penumpang yang memasuki wilayah Koramil 1403-01 Larompong.(Tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *