oleh

Distribusikan Bansos, Kapolsek Waru : Nilainya Tak Seberapa, Setidaknya Mengurangi Beban Sehari-hari

PALOPO.- Masa pandemi Covid-19 sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat,baik ditingkat kabupaten/kota, provinsi,nasional bahkan internasional.

Untuk dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak, Aipda Yusuf Sempa Bhabinkamtibmas Polsek Wara Utara Polres Palopo bersama Oktavianus S.Payangan Lurah Pattene, memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada 80 KK, dimana tiap-tiap KK menerima 20 Kg beras. Rabu (27/05/2020).

BACA JUGA :

Aipda Yusuf Sempa mengatakan, pendistribusian bansos tersebut, adalah merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada warga yang terdampak .

“Tidak banyak yang kami berikan, namun kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat, dan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” katanya.Rabu (27/05/2020).

Senada yang disampaikan oleh Kapolsek Wara Utara, IPTU. Patobun, dimana dalam keterangannya, saat memberikan bansos pihaknya juga memberikan arahan serta Imbauan pencegahan penyebaran wabah covid-19.

“Saat bansos itu diberikan, kami juga menyampaikan imbauan, serta edukasi dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19, seperti menghindari keramaian, menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan,” terang IPTU Patobun.

Sebelum mendistribusikan basons tersebut, menurut Bhabinkamtibmas dan pihak Kelurahan Patte’ne, terlebih dahulu dilakukan pendataan, warga kurang mampu, yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

“Mudah-mudah dengan bantuan ini, sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup sehari hari warga kurang mampu yang terkena dampak virus covid 19,” Tutup Kapolsek Wara Utara IPTU.Patobun. (Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *