oleh

Eks Caleg PAN Hj.Nona All Out Dukung Pasangan IBAS-RIO di Pilkada Lutim

LUWU TIMUR–Pasangan bakal calon (Balon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur mendatang, Irwan Bachri Syam (IBAS)-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (RIO) merupakan harga mati bagi para pendukung militannya.

Hal itu diungkapkan eks calon legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Nuha, Towuti dan Wasuponda, Hj. Sukiaki Achmad kepada media ini, Minggu (12/07/2020).

BACA JUGA :

Oleh Hj. Sukiaki Achmad, pasangan IBAS-RIO adalah figur muda yang energik, diyakini mampu untuk membawa tana kelahirannya Luwu Timur, dapat lebih baik dengan segudang pengalaman dan latar pendidikan yang mereka miliki.

Saat dimintai tanggapannya, kenapa hengkang dari PAN, Sukiaki atau yang akrab disapa Hj. Nona menegaskan, pilihan hati nurani, dan all out untuk memenangkan pasangan IBAS-RIO.

“Pandangan saya pribadi keduanya sangat familiar, dermawan dan tidak tidak pernah memilih-milih untuk berteman, semuanya dirangkul, baik dari kalangan manapun,” sebut Hj.Nona.

Menurut Hj. Nona pasangan IBAS-RIO mempunyai visi misi yang terstruktur untuk membawa Kabupaten Luwu Timur untuk menjadi lebih baik.

“Keduanya figur yang masih muda dan dinilai cerdas, dan utamanya konsisten. Saya yakin mereka adalah sosok pemimpin idaman yang dirindukan selama ini oleh masyarakat Luwu Timur,” tutur Hj. Nona.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PAN Lutim, Guris juga menyatakan sikap yang sama, untuk all out memenangkan pasangan IBAS-RIO pada pilkada Luwu Timur yang akan datang.

Sementara itu diketahui partai berlambang matahari itu, berapa waktu lalu, telah mengeluarkan rekomendasi mengusung pasangan HM Thorig Husler-Budiman.

Sekedar diketahui, pasangan IBAS-RIO saat ini diusung dua partai, yakni NasDem dan Demokrat. Keduanya resmi mengantongi rekomendasi usungan ini.

Irwan Bachri Syam atau Bang Ibas merupakan wakil bupati Luwu Timur saat ini. Sementara, Andi Rio dari kalangan pengusaha sekaligus anak mantan Bupati Lutim dua periode, Andi Hatta Marakarma.

Sebagai informasi, syarat dalam Pilkada 2020 Luwu Timur, bakal calon harus mengantongi dukungan enam kursi dari total 30 kursi di DPRD Luwu Timur.

Pasangan IBAS-RIO telah resmi mengantongi rekomendasi Partai NasDem dan Demokrat, dinana Partai NasDem empat kursi, dan Demokrat dua kursi di DPRD Lutim, yang artinya telah memenuhi syarat untuk maju sebagi balon di pilkada mendatang. (ist/dedy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *