oleh

Ini Cara TNI Kodim 1403/Swg Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Tak hanya bersih dan sedap dipandang mata, lahan kosong di belakang kantor Kodim 1403/Sawerigading, kini menjadi kebun mini yang diharapkan bisa produktif.

Para prajurit TNI AD memanfaatkan Iahan kosong tersebut, untuk ditanami tanaman sayuran.

BACA JUGA :

Pemanfaatan lahan kosong di belakang Makodim 1403/Sawerigading diharapkan dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi, apalagi ditengah wabah Corona atau Covid-19 ini.

Dandim 1403/Sawerigading, Kapten Inf Gunawan SIp melalui Pasi Ter, Kapten Inf Agus Purwono, mengatakan, lahan kosong yang ada di sekitaran kodim tersebut, itu dalam upaya memberikan contoh kepada masyarakat agar tetap produktif, walaupun berada di rumah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan adanya wabah ini, kata dia, masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang berguna dan bermanfaat.

“Ini salah satu contoh kepada masyarakat agar tetap produktif walaupun berada di rumah, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona,“ ujarnya.

Kapten Agus juga mengajak masyarakat agar selalu memanfaatkan setiap lahan kosong yang ada di sekitar kantor maupun sekitar rumah, dengan menanami tanaman jangka pendek yang bermanfaat. (hsd/Tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *