oleh

Janjian Bertemu Istri Pelaku, Pria di Palopo Meninggal Dunia Usai Ditikam Badik

PALOPO.CELEBESTIMES.com-Naas nasib MBL (20) seorang pria di Kota Palopo meningggal dunia, usai ditikam oleh terduga pelaku IS (27) di lorong depan toko Hypermart, Jalan Ratulangi Kelurahan Salobulo Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan,(Sulsel) sekira pukul 03.00 WITA, dini hari. Minggu, 03/05/2020.

(Terduga pelaku penikaman baju putih jongkok berinisial Is (27) saat usai diamankan oleh Polisi Satuan Reskrim Polres Palopo di sebuah pondok kebun di Gunung Kambing, Jalan Pongtiku Kota Palopo. Minggu, 03/05/2020. Foto: Dok. Humas Polres Palopo)

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP. Ardy Yusuf melalui Kasubag Humas IPTU. Edy Sulistiono mengatakan, peristiwa naas itu terjadi, disebabkan, lantaran terduga pelaku IS (27), melihat percakpan di Telpon Selular (Ponsel) milik istrinya, dengan korban MBL (20), yang janjian akan bertemu di lorong depan Toko Hypermart.

BACA JUGA :

” Setelah melihat percakapan di ponsel istrinya, pelaku mengaku sakit hati, kemudian menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melihat istrinya bertemu dengan korban. Pelaku memukul helm korban dengan besi dan terjatuh,” terang Kasubag Humas IPTU. Edy Sulistiono. Minggu, 03/05/2020.

Tak berhenti sampai disitu, setelah terjatuh akibat hantaman besi, pelaku kemudian membabi buta memukul badan korban, hingga melakukan penikaman dengan badik dua kali, ke arah perut dan bagian belakang korban.

” Dalam kondisi terluka, korban ini berusaha untuk melarikan diri ke rumahnya di jalan Lasaktiraja (Lebang), dengan menggunakan sepeda motor miliknya,” tutur Kasubag Humas

” Setibanya dirumah, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bintang Laut oleh orang tuanya untuk mendapatkan perawatan medis, dan sekira pukul 09.00 WITA (Minggu,3/5/20) korban dinyatakan meninggal dunia,” tambahnya

Setelah melakukan olah TKP, sekira pukul 11.00 WITA (Minggu,3/05/2020), polisi kemudian melakukan pengejaran yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP.Ardy Yusuf dan berhasil mengamankan terduga pelaku di sebuah pondok kebun di Gunung Kambing, Jalan Pongtiku Kota Palopo.

” Pelaku berhasil kita amankan dalam waktu kurang lebih 5 jam, itu setelah kita mendapatkan laporan. Untuk proses hukum lebih lanjut pelaku kita amankan di Mapolres Palopo,” jelas Kasat Reskrim AKP.Ardy Yusuf.

Akibat perbuatannya, terduga pelaku di jerat pasal 351 ayat 3 KUHP, dan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun pidana penjara. (Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *