oleh

Kades Kanreapia Gowa Berhetikan Dua Kadus, Ketua RT dan RK Kompak Kembalikan Stempel, Ada Apa ..?

GOWA.CELEBESTIMES.com – Desa Kanreapia yang berada dalam wilayah Kecamatan Tombolo Pao, Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menarik perhatian publik, pasalnya Kepala Desa (Kades) H. Rusli mengeluarkan surat pemberhentian terhadap dua Kepala Dusun (Kadus) yang telah mengabdi puluhan tahun, hingga berdampak pengembalian stempel oleh sejumlah ketua RT dan RK.

Dua kadus tersebut, yakni Sirajuddin Suro kepala Dusun Hala-halayya, kemudian Usman Solle kepala Dusun Silanggaya. Keduanya diketahui telah mengabdi puluhan tahun sebagai kepala dusun.

BACA JUGA :

Saat di konfirmasi sekira pukul 23.00 Wita Kamis malam, 5 Desember 2019, Sirajuddin Suro mengaku kaget dan tidak menyangka akan di berhentikan secara mendadak.

” Saya merasa kaget dan tidak menyangka akan menerima pemberhentian secara mendadak dan mengejutkan,” ujar Sirajuddin Suro. Kamis, 5 Desember 2019

Tak berhenti disitu, pasca penerbitan surat pemberhentian dua Kepala dusun oleh Kepala Desa Kanreapia H. Rusli, sejumlah ketua RT dan RK kompak dan ramai-ramai mendatangi kantor desa mengembalikan stempel untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Salah satu ketua RT/RK Mustafa mengatakan bahwa proses pengembalian Stempel hari ini, Jumat 6 Desember 2019, oleh ketua RT/RK di Desa Kanreapia, lantaran kecewa terhadap keputusan Kades Kanreapia memberhentikan dua Kadus.

” Kami kecewa akan keputusan kades yang memecat dua kadus, tanpa melalui musyawarah dan pertimbangan yang matang, olehnya itu kami RT dan RK, juga akan mundur dan mengembalikan Stempel hari ini juga,” tegas Mustafa.

Sekedar untuk di ketahui H. Rusli saat ini baru menjabat sebagai kepala Desa Kanreapia, barulah memasuki tahun pertama kedinasannya, setelah di lantik sebagai kades.

Untuk memperjelas hal tersebut, H. Rusli Kades Kanreapia, yang di konfurmasi sekira pukul 15.58 Wita Jumat 6 Desember 2019 via telepon selular (Ponsel) miliknya bernada sedang di luar jangkuan.

Meski demikian tim celebestimes.com masih terus melakukan upaya untuk mendapatkan penjelasan terkait penerbitan surat pemberhentian kedua kadus dan pengundurun diri sejumlah ketua RT dan RK, untuk di ketahui oleh publik.

(Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *