oleh

Kapolres Palopo Turunkan Anggotanya Selidiki Dugaan Tambang Emas Ilegal di Latuppa

PALOPO–Menanggapi temuan oleh warga, dan telah tersebar di media Sosial (Medsos) adanya gua dan perlengkapan yang menyerupai dengan aktivitas tambang emas, Kapolres Palopo langsung turunkan anggotanya lakukan pengecekan lokasi. Minggu,16/08/2020.

AKBP. Alfian Nurnas, Kapolres Palopo mengatakan jika pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait keberadaan gua tersebut, dan akan menindak tegas para pelakunya jika benar telah terjadi tambang ilegal.

BACA JUGA :

” Sedang dicek oleh anggota, akan ditindak tegas,” kata Kapolres Palopo saat di konfirmasi via Whatshapp, sekira pukul 14.30 Wita. Minggu,16/08/2020.

Jika dalam hasil penyelidikan terkait dugaan tambang emas ilegal tersebut, dan ada oknum anggota yang terlibat didalamnya, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang ada.

” Kita akan proses,ini msh dalam penyelidikan,” tegas AKBP Alfian Nurnas.

Sebelumnya, beberapa foto beredar di medsos, yang diunggah oleh akun Facebook Abdul Rahman Nur, sekira tujuh jam yang lalu (Minggu,16/08/2020) dimana postingan tersebut telah di komentari 127 warganet, dan telah dibagikan 240 kali.

“Ada lubang yang dalamnya bisa ratusan meter di Siguntu Hulu DAS Latuppa Kota Palopo, ternyata ada aktivitas tambang emas yang ilegal, sebagian klo dikonfirmasi memilih bungkam atau enggan berkomentar soal ini, ada apa ya?, tulis akun facebook Abdul Rahman Nur dalam postingannya.

” Ini kejahatan lingkungan..siapapun akan mempertanggungjawabkan aktivitas ilegal ini…cukuplah Luwu Utara jadi pembelajaran kita semua, apalagi Hulu DAS Latuppa sumber air bersih dan minum warga Kota Palopo,” tulisnya lagi.

(Dedy/Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *