oleh

Katanya Dipukul Oknum Polisi, Polres Palopo Jelaskan Begini !!

PALOPO.CELEBESTIMES.com-Beredar informasi di media sosial (Medsos) Facebook, yang diunggah oleh akun bernama Bang Napi di group Info Kejadian Kota Palopo seorang tahanan katanya di pukul oleh oknum anggota Polisi.

” Tahanan di pukuli oknum POLISI. Katanya mau di bina kok di pukuli sampai berdarah. POLRES PALOPO,” tulis pemilik akun bernama Bang Napi

BACA JUGA :

Postingan Bang Napi ini kemudian mendapat tanggapan oleh warga net, di komentari hingga di bagikan.

Menyikapi postingan tersebut, Kasubag Humas Polres Palopo IPTU Edy Sulistiono yang dikonfirmasi via Telepon Selular (Ponsel) sekira pukul 15.00 WITA. Senin,23 Maret 2020, menyebutkan bahwa seseorang yang berada dalam gambar tersebut, diduga telah melakukan pencurian tabung, dan sudah dalam kondisi terluka.

“Berkaitan dengan informasi itu, pria tersebut adalah merupakan terduga pelaku pencurian tabung yang tertangkap tangan oleh masyarakat, dan tidak benar dipukul oleh anggota,” kata Kasubag Humas Polres Palopo

“ Yang bersangkutan diserahkan dalam keadaan sudah begitu, berdasarkan informasi masyarakat setempat, bahwa terduga pelaku tersebut memang dicari karena sudah cukup meresahkan masyarakat, karena sering melakukan pencurian tabung,” sambung IPTU Edy Sulistiono.

Diketahui terduga pelaku pencurian tabung tersebut berinisial SA alias A (15), yang masih berstatus pelajar, dan bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Bara Kota Palopo.

Saat beraksi SA tidak sendiri, dia ditemani oleh rekannya berinisial BO. Awalnya, kedua terduga pelaku melakukan pencurian saat pemilik toko yang berada di jalan Ratulangi kota Palopo masih tertidur.

Saat terbangun dari tidurnya untuk melaksanakan sholat subuh, sekira Pukul 03.00 WITA, Minggu, 22 Maret 2020, pemilik toko mendapati pintunya keadaan terbuka dan gembok sudah rusak. Melihat kondisi itu, korban kemudian memeriksa barang jualannya, 10 tabung gas 3kg, 20 bungkus rokok raib.

Mengalami hal tersebut, pemilik toko kemudian melaporkannya kepada petugas yang berwajib.

Mendapat informasi terkait apa yang dialami oleh pemilik toko, personil kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pencurian.

Tepat pukul 04.00 Wita, Minggu 22 Maret 2020, di jalan Yos Sudarso (Yosdar) kota Palopo, Sat Intelkam Polres Palopo mendapatkan informasi dari masyarakat, jika 2 orang pemuda terlihat mencurigakan sedang melintas di jalan Sungai Rongkong, menggunakan sepeda motor membawa 10 tabung gas 3kg.

Dengan informasi tersebut, anggota Polres Palopo bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap kedua pelaku, dan mendapatinya di jalan Yosdar akan menjual tabung hasil curiannya.

Sayangnya satu dari dua pelaku (BO) berhasil melarikan diri saat mengetahui kedatangan masyarakat dan polisi, namun SA berhasil ditangkap oleh warga bersama barang bukti berupa 10 tabung gas 3 kg, kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian

“ Dari hasil interogasi bahwa 10 tabung gas tersebut di curi di sebuah ruko di jalan dr Ratulangi Kota Palopo,’’ ujar Kasubag Humas Polres Palopo.

“ Terhadap terduga pelaku BO masih dalam pencarian, sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO Polres Palopo, terkait kasus pencurian spesialis tabung gas 3 kg di 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP),” terang IPTU Edy Sulistiono

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya terduga pelaku dan barang bukti, saat ini sudah diamankan di Mapolres Palopo guna proses lebih lanjut.

(Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *