oleh

Kerap Terjadi Pelemparan Batu, Kapolsek Telluwanua Ingatkan Segera Melapor

PALOPO.CELEBESTIMES.com- Sejumlah tokoh masyarakat bersama unsur pemerintah Kelurahan Mancani akhirnya mengadakan pertemuan, Sabtu malam (16/05/20) pasca terjadinya tawuran, antar pemuda lingkungan Batu dan lingkungan Uri.

Pertemuan tersebut digelar di Kantor Lurah Mancani, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo. Dalam penyampaiannya, Sahar selaku Lurah Mancani mengungkapkan, di bulan Suci Ramadhan ini, kerap terjadi pelemparan batu ke rumah warga, yang kemudian diduga menjadi pemicu, terjadinya aksi saling lempar antar pemuda.

BACA JUGA :

“Para tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW di Se kelurahan Mancani, sekiranya dapat berperan aktif dalam menghentikan aksi pelemparan rumah warga, yang diduga kuat menjadi pemicu terjadinya tawuran,” ungkap Sahar.

Saran dan masukan dari sejumlah tokoh masyarakat, agama dan pemuda, menyampaikan, perlunya peran aktif oleh RT/RW, tokoh masyarakat, dan pemerintah kelurahan, dalam upaya pencegahan, sehingga hal tersebut tidak lagi terulang.

Bahkan dalam pertemuan itu, juga terdengar ada yang mengingatkan, ikrar atau sumpah yang telah disepakati di Kedatuan Luwu.

Kapolsek Telluwanua IPTU.Idris yang turut hadir dalam pertemuan itu menyampaikan peran aktif RT/RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, pemerintah kelurahan Mancani, Bhabinkamtibmas sangat diharapkan demi menghindari terjadi tawuran.

“Kiranya warga Kelurahan Mancani janga muda terprovokasi dengan adanya tawuran, dan kepada Ketua RT/RW jika ada warganya, terutama pemuda yang melakukan pemicu persoalan, agar segera melaporkan kepada pihak berwajib, tidak main hakim sendiri, segera hubungi pihak kepolisian, agar tidak terjadi tawuran,” Tegas IPTU. Idris. (AM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *