oleh

Kesulitan Ekonomi, Dua Pemuda Menjambret Hingga Nyaris Dibakar Hidup-hidup

JAKARTA TIMUR. Kedapatan oleh masyarakat saat beraksi, dua terduga pelaku jambret nyaris dibakar massa di Kelurahan 1, Duren Sawit Jakarta Timur (Jaktim) Senin malam, 18/05/2020.

Dua terduga pelaku jambret itu sempat kejar kejaran dengan korbannya, hingga menambrak seorang wanita yang sedang menyebrang jalan, akibatnya terduga pelaku diamuk massa hingga  nyaris membakarnya hidup-hidup.

BACA JUGA :

Satu dari dua terduga pelaku jambret, CN, mengaku jika awalnya, tidak ada niat untuk menjambret. Namun setelah diajak oleh rekannya, yang sama-sama sedang mengalami kesulitan ekonomi, akhirnya CN ikut menjambret.

“Awalnya enggak ada niat pak, tapi setelah diajak teman saya mau pak. Kami sama-sama abis kontrak kerja pak,” kata CN, yang dilansir dari laman VIVAnews.com

CN bersama seorang temannya mengaku jika aksinya berhasil, uang dari penjualan handphone tersebut akam digunakan untuk menebus obat orangtuanya yang dirawat di rumah sakit.

“Saya kepepet pak, untuk nebus obat orangtua saya. Orangtua saya sempat dirawat karna penyakit paru-paru pak. Saya sebelumnya kerja di perusahaan handphone, tapi karena abis kontrak kerja dan tidak punya biaya,” kata CN yang dilansir dari VIVAnews, Senin malam, 18 Mei 2020.

Sementara itu korban Fahrudin menjelaskan, ketika kejadian ia sedang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rendah di sisi kiri jalan, pelaku yang dari arah belakang langsung mengambil hand phone (HP) yang sedang dipegang oleh Fahrudin. “Tadi saya lagi naik motor ke kiri terus ke jambret. Saya sempat kejar-kejaran sama pelakunya,” ujar Fahrudin.

Untuk kepentingan proses lebih lanjut, dua terduga pelaku jambret yang merupakan warga Penggilingan, Jakarta Timur tersebut, telah diamankan Mapolsek Duren Sawit.

VIVAnews.com
Editor : Awi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *