oleh

KPU Palopo Bersama Bawaslu dan Polisi Buka 2 Kotak Suara

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Penyidik Polda Sulsel mendadak mengunjungi Kantor KPU Palopo dan meminta untuk membuka 2 kotak suara, sekira pukul 14.30 Wita, Rabu kemarin. (14/08/2019)

Disaksikan oleh empat orang penyidik Polda Sulsel, Anggota Polres Palopo, Kapolsek Wara Selatan, Bawaslu Palopo, dan KPU Palopo, membuka 2 kotak suara, masing-masing dari TPS 1 dan 10 Kelurahan Boting serta TPS 4 Kelurahan Murante.

BACA JUGA :

Saat dimintai keterangannya, Abbas Djohan Ketua KPU Kota Palopo diruangan kerjanya, sekira pukul 17.45 Wita, Rabu kemarin (14/08/19) menuturkan kedatangan Penyidik Polda Sulsel ini, dalam rangka melakukan pengecekan dan singkronisasi data, terkait dengan adanya laporan tindak pidana umum, pada proses pemilihan umum beberapa waktu lalu.

” Teman-teman dari Polda Sulsel ini datang untuk mengecek dan mensingkrongkan data, terkait adanya laporan masyarakat terkait tindak pidana umum, menyangkut peserta pemilu dari salah satu partai,” kata Abbas Djohan

” Menyangkut data yang dibutuhkan, kami sudah perlihatkan. Tadi kami membuka 2 kotak suara, TPS 1 dan 10 Kelurahan Boting, serta TPS 4 Kelurahan Murante, guna mensingkrongkan data yang dimiliki oleh penyidik dari Polda Sulsel,” tuturnya

Lanjut Abbas Djohan, kedatangan Tim Penyidik dari Polda Sulsel yang datang secara mendadak itu, ketua KPU Palopo ini mengatakan jauh sebelumnya telah mendapatkan informasi.

” Kita sudah mendapatkan informasi akan kedatangan teman-teman penyidik dari Polda Sulsel ini, namun kita tidak tahu tanggal dan harinya kapan,” terang Abbas Djohan.

Dari pantuan di lapangan, saat penyidik Polda Sulsel tiba di Kantor KPU Palopo, pertama kali ditemuinya, yakni Komisioner Divisi Hukum Iswandi Ismail.

Sekedar diketahui pula, kurang lebih dari 3 jam lamanya, sejak pukul 14.15 Wita penyidik Polda Sulsel berada dalam kantor KPU Palopo, dan sekira pukul 17. 30 Wita, barulah terlihat keluar dari gedung, dan meninggalkan kantor penyelenggara pemilu tersebut.

(awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *