oleh

Kunker di Bumi Sawerigading, Gubernur Sulsel Kunjungi Dapur Umum Sinergitas TNI-POLRI dan Pemkab Luwu

LUWU.CELEBESTIMES.com –Kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Sulawesi Selatan  (Sulsel) Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr di Bumi Sawerigading sekira pukul 10.00 Wita, Minggu 10/05/2020, disambut hangat oleh para petinggi-petingi di Kabupaten Luwu.

Setibanya di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu, di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, orang nomor satu di Sulsel ini, menandatangani dua prasasti, yakni, prasasti peresmian dan pemamfaatan Rujab Bupati Luwu, serta prasasti peresmian Jembatan Cakkeawo – Padang Lambe.

BACA JUGA :

Sekira pukul 10.30 Wita, rombongan Gubernur Sulsel didampingi oleh Pemkab Luwu, TNI dan Polri, berkunjung ke posko utama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Luwu, yang berlokasi di kantor BPBD Luwu, di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, untuk menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes), berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Usai menyerahkan APD, Gubernur Sulsel juga berkunjung ke dapur umum yang berada di Kompleks posko utama Covid-19. Dapur umum ini, hasil karya sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Luwu, yang dalam sehari mampu menyiapkan 300 paket makanan untuk dibagikan kepada masyarakat, dan Tim Satuan Gugus Tugas yang bertugas di posko covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Gubernur, dan Bapak Bupati, serta para pejabat lainnya, ini akan menambah semangat kami di dapur umum dalam melayani, sesuai dengan protap yang ada,” Tutur Kapten CBA Marten Luther, Danramil 1403-03 Belopa, kepada celebestimes.com. Senin pagi 11/05/2020, via Whatshapp.

Menurut Kapten CBA Marten Luter, menu yang disajikan oleh dapur umum berupa, nasi putih, ayam goreng kecap, telur balado, sayur-sayuran, juga bubur kacang ijo saat berbuka puasa.

Lanjut Danramil, setelah semua menu siap, dibagikanlah ke tukang ojek, tukang becak, buruh bangunan, dan warga lainnya, yang tidak memiliki uang untuk membeli makanan saat berbuka puasa.

“Kemarin ( Sabtu, 9/05/20) kami siapkan 300 paket, itu jumlahnya di luar personil TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Kesehatan, Senkom, Tagana, yang bertugas di posko,” terang Danramil 1403-03 Belopa.

Untuk proses memasak tim dibagi tugas, ada yang belanja, meracik, memasak, mengemas, menyajikan makanan. Semuanya kita pastikan higienis dan sanitasi yang sehat, kemudian untuk aturan di dapur, menggunakan masker, tutup kepala, celeme, dan memperhatikan daftar menu dengan gizi makanan terjamin.

“Saat dilakukan pendistribusian makanan kita memperhatikan 5 T, tepat pada jumlah, tepat mutu, tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu. Semoga pengabdian kami dari Dapur Umum ini untuk masyarakat, menjadi amal ibadah bagi TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Luwu, Bersama Rakyat Kita Menjadi Negara Kuat,” pungkasnya

Turut hadir menyambut rombongan Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, yakni, Drs. Basmin Mattayang. M. Pd, Bupati Luwu, Letkol Inf Gunawan Dandim 1403/Swg, AKBP Fajar Dani Susanto. SIK. MH Kapolres Luwu, Erni Veronika Maramba. SH. M. Hum Kajari Kab. Luwu, Ketua pengadilan Kab. Luwu,Para SKPD Lingkup Pemda Luwu, Kompol Samurai Anata Kabag Ops Polres Luwu, Kapten CBA Marten Luter. R Danramil 1403-03/Belopa, dan AKP Ahmad Kapolsek Belopa. (Tiara/Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *