oleh

Manfaatkan Waktu Pada Kegiatan BST, Babinsa 1403-12 Sosialisasikan New Normal

LUTRA.CELEBESTIMES.com – Memanfaatkan waktu saat melakukan pendampingan penyaluran BST Tahap II, Babinsa Koramil 1403-12 Bonebone, Pelda Rahman memberikan pemahaman kepada warga tentang New Normal dan protokol kesehatan.

Sosialisasi tentang standar protokol kesehatan saat pemberlakuan New Normal, disampaikan oleh Pelda Rahman Taufiq di Kantor Pos Kecamatan Bonebone, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

BACA JUGA :

“Kepada seluruh masyarakat penerima BST, agar mematuhi dan mensosialisasikan kepada keluarga dan tetangga, tentang apa itu New Normal,” kata Pelda Rahman mengawali sosialisasinya.

New Normal, kata dia, adalah suatu tatanan baru dalam kehidupan masyarakat, yang mana selama pandemi Covid -19 masyarakat dibatasi kegiatannya, sehingga roda ekonomi terganggu.

“Namun dengan adanya New Normal, maka masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya .

Seperti memakai masker, lanjutnya, menjaga jarak, tidak bersalaman, mencuci tangan dan rajin berolah raga, serta tidak berkumpul.

“Agar penyebaran Covid -19 dapat diputus penyebarannya,” tandasnya.

Terkait tugas pendampingnya, menurut
Babinsa Banyuurib ini, ada 143 KK warga binaannya yang menerima BST Tahap II TA 2020, masing-masing menerima Rp600 ribu per KK. (Tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *