oleh

Melalui Rumah Koran Petani di Kanreapia Sumbangkan Sayur Segar Ke Polres Takalar

GOWA.KANREAPIA- Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa adalah salah satu daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dikenal sebagai penghasil sayur segar.

Mayoritas dari penduduk Desa Kanreapia ini adalah petani, olehnya itu dimasa Pandemi Covid-19 melalui komunitas Rumah Koran yang dikoordinir oleh Jamaluddin menyumbangkan sayur segar ke sejumlah daerah.

BACA JUGA :

“Melihat kondisi Pandemi Covid-19 ini, kita coba bangun komunikasi kepada para petani, dan alhamdulillah, mereka sangat merespon dan mau menyumbang sayur, ke beberapa daerah, dan Minggu kemarin (17/05/20) teman-teman dari Polres Takalar sudah datang menjmput langsung di Rumah Koran di Desa Kanreapia,” tutur Jamaluddin. Senin,18/05/2020.

Menurut Jamaluddin, penjemputan sayur di Rumah Koran dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Takalar.

” Arahan Kapolres Takalar bapak AKBP Budi Wahyono sebelum kami berangkat menuju lokasi penjemputan sayur di Kanreapia, beliau berpesan, Polres Takalar selalu siap menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Terlebih di masa covid-19 ini. Salam saya buat para petani Kanreapia dan terima kasih atas donasi sayurnya,” ujar Kasat Lantas Polres Takalar.

Salah satu petani di dusun Parang Boddong Desa Kanreapia Dg Amin mengaku merasa sangat senang karena bisa berpartisipasi, dan bisa menyalurkan sumbangan sayur segarnya ke Polres Takalar.

” Sayur – sayuran yang selama ini kami jual ke pedangan untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya program petani berbagi dari Rumah Koran dan Polri Menjemput oleh Satuan Brimob Polda sulsel, kami merasa bersyukur dapat membantu sesama, sekalipun itu hanya dengan berbagi sayuran, dan ini akan menjadi semangat kami sebagai petani sayur,” ungkap Daeng Amin.

Jamaluddin yang merupakan Founder Rumah Koran menjelaskan, hal tersebut merupakan bentuk dukungan para petani terhadap kebutuhan dapur umum pemerintah, di masa covid-19,

” Rumah Koran sebagai komunitas yang bergeluk di Bidang Pertanian dan Literasi mencoba mengajak para petani untuk menyumbangkan sayur segar mereka. Alhamdulillah ternyata antusias dan respon petani sangat tinggi, karena ini bukan berbicara soal nominal tetapi satu kantong atau dua kantong sayur, ada rasa senang yang terasa ketika petani berbagi sayur hasil budidaya mereka,” katanya

“Sebagai Fasilitator, saya sangat merasa bangga dan mengapresiasi para petani di Kanreapia karena dimasa – masa perjuangan melawan covid 19 para petani di Desa Kanreapia mempunyai semangat yang tinggi untuk berbagi kepada sesama. Sehingga kemarin (Minggu,17/05/20) kami mampu mengumpulkan sayur bantuan petani puluhan kantong dan telah di sumbangkan ke Polres Takalar,” pungkasnya.

Selain Polres Takalar, Sebelumnya juga telah disumbangkan ke Dapur Umum Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan, Dapur Umum Polres Palopo, Dapur Umum TNI Polri Polres Gowa, dan Polsek Sinjai yang di bagikan ke Desa yang terisolasi di Kecamatan Sinjai Barat. (AM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *