oleh

Musyawarah Penetapan Penerima BLT, Babinsa Desa Wiwitan Timur Berharap Tidak Ada Potongan

LUWU.CELEBESTIMES.com-Rapat musyawarah penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Desa Wiwitan Timur, Kecamatan Lamasi, dilaksanakan sekira 09:15 Wita, Rabu,06/05/2020.

Musyawarah penetapan penerimah BLT itu dipimpin oleh Darman. Spd Msi. Selaku ketua BPD Desa Wiwitan Timur, yang juga dihadiri oleh Sertu Ahmad Lamo Babinsa Koramil 1403-07 Walenrang.

BACA JUGA :

Ketua BPD Desa Wiwitan Timur dalam sambutannya menyampaikan kepada para Ketua RT agar data harus Valid, tidak boleh dobel. Pada kesempatan yang sama Suhardjo Kepala Desa (Kades) Wiwitan Timur mengucapkan rasa terimah kasihnya kepada para Ketua RT dan Babinsa.

” Terimakasih kepada Ketua RT dan Babinsa Desa Wiwitan Timur, yang selama ini telah melaksanakan verifikasi data dilapangan, sehingga hari ini dapat kita laksanakan rapat penetapan penerima BLT,” ungkap Kades Wiwitan Timur dalam sambutannya.

Selanjutnya, Darwis Nasaruddin Sekcam Lamasi, mengatakan bahwa BLT, harus tepat sasaran, yang terkena dampak virus corona atau Covid-19.

” BLT ini harus tepat sasaran, Ada 14 krateria. Itu harus secepatya diselesaikan, kemudian berkasya dibawa ke Kabupaten, supaya pencairanya cepat,” kata Darwis Nasaruddin Sekcam Lamasi.

Senada dengan Sertu Ahmad Lamo Babinsa Desa Wiwitan Timur, menurutnya Ketua RT dan kepala desa apa bila anggaran BLT telah cair, penyaluranya, sekiranya dilakukan secara langsung tanpa ada dipotongan.

” Kalau dananya sudah cair jangan ada potongan, walaupun diberikan dengan ikhlas dan senang hati, sebaiknya di ditolak jangan sampai ada oknum yang menjadi provokator. Sekiranya peserta rapat memberikan pengertian bagi yang tidak menerima bantuan, karena sebenarnya sudah dapat bantuan lain,” tutur Sertu Ahmad Lamo Babinsa Desa Wiwitan Timur.

Sertu Ahmad Lamo Babinsa Desa Wiwitan Timur, juga berharap kepada seluruh peserta rapat yang hadir, agar masyarakat penerima manfaat, bisa menikmati bantuan tersebut, dan bagi yang tidak medapat, diharapkan dapat mengerti dan membantu proses kelancaran pembagiannya, dan tidak saling menyalahkan satu sama lain.

Hadir dalam rapat, sekcam Lamasi Darwis Nasaruddin, Kepala Desa (Kades) Wiwitan Timur Suhardjo, Pendamping kecamatan Muhammad Fikri, Babinsa Sertu Ahmad Lamo dan para relawan gugus percepatan penanganan virus corona, dan peserta rapat sekitar 35 orang. Kegiatan ditutup sekira pukul 11.30 Wita. (Tiara/Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *