oleh

Pakai Mobil Avanza Hitam Pengusaha Pertamini di Palopo Bolak Balik Ambil Premium Bersubsidi di SPBU

PALOPO.CELEBESTIMES.com – Tak ada kata berhenti sekalipun sudah ditertibkan oleh aparat gabungan, Pemkot Palopo dari Dinas Perdagangan maupun pihak kepolisian pada Rabu 20 November 2019 sebulan yang lalu.

Nawir salah satu pengusaha Pertamini yang ditemui petang tadi sekira pukul 18.27 Wita, Kamis,(19/12/2019) di jalan Ahmad Razak mengakui jika nossel miliknya pernah disita oleh aparat gabungan.

BACA JUGA :

” Iya pernah disita, tapi dikembalikan lagi. Usaha ini saya jalankan semenjak pertamini ini sudah saya beli sekitar tiga bulan yang lalu,” kata Nawir.

Untuk mendapatkan BBM jenis Premium, Nawir dengan terang-terangan mengakui jika pernah menggunakan tangki siluman (rakitan) untuk mengambil BBM bersubsidi jenis Premium di SPBU.

” Dulu memang saya pakai tangki siluman di mobilku, tapi setelah saya di dapat sama wartawan, tangki siluman itu saya jual. Dan sekarang saya pakai tangki standar bolak balik mengisi dari SPBU, kemudian dari tangki saya  tampung di jeriken, baru saya pindahkan lagi ke penampungan pertamini,” terang Nawir di samping mobil Avanza hitam miliknya.

Saat ditanya, apakah memiliki izin. Nawir mengatakan tidak ada, dan mengetahui jika pekerjaan yang dilakoninya melanggar aturan.

” Saya pernah minta surat izin di Dinas Perdagangan tapi tidak ada. Memang ini pelanggaran, namun bukan hanya saya yang melakukan, semua pertamini di Kota Palopo, kalau tidak pakai mobil, dia pakai motor karena kalau pakai jeriken tidak di kasih, saya berani tunjuk dia kalau bohong,” tegas Nawir.

Nawir menyebutkan untuk penampungan BBM pertamini miliknya menggunakan drum, yang isinya kurang lebih dari 200 liter.

(yasri/awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *