oleh

Pantang Menyerah! Koramil 1403-11 Masamba Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Luwu Utara

LUWU UTARA — Penanganan terhadap dampak banjir bandang, kembali digelar jajaran TNI dari Koramil 1403-11 Masamba dan anggota Remaja Prabinsa Kodim 1403/Swg, di Kabupaten Luwu Utara, Selasa (18/8/2020).

Kali ini, sasaran pembersihan mengarah kerumah warga di Lorong Karaoke, Jl. Sawerigading, Kelurahan Bone Tua dan penataan yang terpusat di Kelurahan Masamba. Itu dilakukan agar Bumi Lamaranginang kembali bangkit dan bersinar kembali.

BACA JUGA :

“Sebanyak 25 Babinsa Koramil dan 45 lainnya merupakan anggota remaja Prabinsa Kodim diterjunkan. Tak hanya itu 2 alat berat (Excavator) dari Dinas PU Luwu Utara,” kata Danramil 1403-11 Masamba, Kapten Czi Waskito.

Langkah tersebut, merupakan intruksi langsung dari Dandim 1403/Swg Letkol Inf Gunawan, dimana seluruh personel membantu penanganan dampak bencana alam di Luwu Utara.

“Iya, ini semua kami lakukan agar Luwu Utara kembali bangkit dari musibah. Namun semua itu didukung dengan disiplin, dibarengi mental yang kuat serta semangat personel,” pungkas Danramil.

“Saat ini kami belum kembali ke barak, ini dilakukan demi meringankan beban rakyat yang tengah tertimpa musibah,” kunci Kapten Czi Waskito.

Selain itu, para personel juga turut mendirikan dapur yang dikelola langsung oleh Bintara Masak (Bimak). Sasaran pembersihan meliputi lumpur dari sisa banjir bandang. (Redaksi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *