oleh

Pemuda Mancani Palopo Saling Lempar Batu, Lima Pemuda Dimintai Keterangannya

PALOPO.CELEBESTIMES.com-Keributan kembali terjadi di wilayah kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua Kota Palopo sekira pukul 23.30 Wita. Jumat,8 Mei 2020.

Peristiwa tersebut diduga berawal dari pelemparan batu oleh Orang Tak di Kenal (OTK) yang mengenai rumah milik H (26) warga Kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua, yang tak jauh dari kantor Lurah Mancani.

BACA JUGA :

” Awalnya itu satu kali lemparan sekira pukul 22.00 Wita, dibagian atap rumah, tapi tidak direspon. Tidak lama kemudian kira-kira pukul 23.30 Wita kembali lagi terjadi lemparan tiga kali,” tutur H (26) Ibu rumah tangga yang berada di samping Kantor Lurah Mancani.

Karena merasa terganggu dengan pelemparan itu, anak muda yang berada di Lorong Batu melakukan lemparan balasan ke arah Lorong Uri. Sehingga terjadilah saling lempar.

Kapolsek Telluwanua Polres Palopo IPTU. Idris,SH yang ditemui dilokasi kejadian sekira pukul 01.00 Wita dini hari Minggu 9/05/2020 mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari adanya lemparan batu dari OTK kerumah warga yang berada disamping Kantor Lurah Mancani, namun situasi dapat segera dikendalikan, dan lima orang pemuda yang merupakan warga setempat telah dimintai keterangannya.

” Situasinya dapat dikendalikan sekira pukul 00.00 Wita, setelah dilakukan penyisiran, ada lima pemuda dari Lingkungam Uri kita bawa ke kantor untuk kita mintai keterangannya, karena kelima pemuda ini berada disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat peristiwa pelemparan rumah itu terjadi,” kata IPTU Idris Kapolsek Telluwanua Polres Palopo.

” Setelah dilakukan interogasi di Mapolsek Telluwanua, belum didapatkan keterangan y├áng mengarah ke pelaku, sehingga kelima pemuda itu kita kemablikan ke keluarganya,” tambahnya.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Telluwanua IPTU. Idris menghimbau kepada masyarakat setempat, agar kejadian tersebut diserahkan kepada pihak kepolisian, jangan terprovokasi untuk melakukan hal yang dapat menimbulkan aksi perkelahian antar sesama warga.

” Kami menghimbau agar tidak terprovokasi, untuk melakukan hal yang dapat menimbulkan perkelahian kelompok. Kemudian kita akan tingkatkan patroli secara kontinyu, di kedua belah pihak, khususnya pada malam hari, guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan,” terang IPTU.Idris.

Dari pantauan di TKP, hadir sejumlah tokoh masyarakat, Lurah Mancani, Kapolsek Telluwanua, anggota Polres Palopo dan Anggota TNI AD. (yasri/awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *