oleh

Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2020, Polda Sulsel Utamakan Perawat dan Bidan

PALOPO.CELEBESTIMES.com-Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi menunda seleksi Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus sampai dengan tanggal 6 April 2020, lantaran adanya penanganan pencegahan penularan wabah Covid-19 atau virus corona.

Diungkapkan oleh Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Drs Anang Pujijanto SIK, bahwa data tahun 2019 lalu, peserta seleksi anggota polri tahun 2019 mencapai 5000 orang.

BACA JUGA :

“Mengingat dari tahun ke tahun calon pendaftar berkisar ribuan orang. Karena itu Polri memutuskan untuk menunda, dan menjadwalkan ulang seleksi penerimaan di tahun ini 2020,” kata Karo SDM Polda Sulsel dilansir dari laman media dhean.news.com.Selasa,31/03/2020.

Untuk informasi, disampaikan oleh Karo SDM Polda Sulsel, tahun 2020 ini Polri secara khusus, akan mengutamakan tenaga kesehatan melalui, utamanya dari Perawat dan Bidan

“Tenaga kesehatan sangat kita butuhkan saat ini, sehingga khusus Bintara Kompetensi khusus perawat dan Bidan, calon peserta yang sudah melakukan pendaftaran online dapat melaksanakan verifikasi di Polres masing-masing, sesuai dengan domisili, ” terang Mas Anang sapaan akrab Karo SDM Polda Sulsel, dalam sambungan telefonnya yang dilutip dari laman dhean.news.com selasa 31/3/20.

Sementara itu, Kapolsek Telluwanua Polres Palopo IPTU Idris, yang dimintai tanggapannya terkait penerimaan peserta calon anggota Polri ini, berharap agar putra putri Palopo dapat segera mendaftarkan diri dan mengabdi pada negara, mengharumkan nama keluarga juga daerahnya.

” Tentunya kami berharap bahwa, putra putri Kota Palopo, khususnya di Kecamatan Telluwanua dapat memenuhi syarat, agar bisa mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, mengabdi kepada bangsa dan negara, serta mengharumkan nama daerah, juga kelurganya denga karya-karyanya melaui Institusi Polri,” ungkap Kapolsek Telluwanua IPTU Idris. Selasa, 31/03/2020

” Membuktikan bahwa Putra Putri Palopo, dapat menjadi Polisi yang dicintai masyarakat, serta menjadi Polisi yang melayani dan melindungi masyarakat,” pungkasnya.

(awi celebes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *