oleh

Pengabdian Tanpa Batas, Babinsa Bentuk Karakter Cinta Tanah Air Kepada Murid SD di Desa Terpencil

LUTRA.CELEBESTIMES.com – Cinta tanah air merupakan perwujudan rasa bangga akan tanah airnya, rela berkorban untuk bangsa dan negaranya, dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsanya.

Sayangnya, akibat modernisasi, semangat cinta tanah air sudah tak sekuat dahulu lagi.

BACA JUGA :

Untuk itulah, Koptu Sahrul Sugianto selaku Babinsa Koramil 1403-08 Limbong yang bertugas di desa terpencil, merasa terpanggil untuk membentuk karakter cinta tanah air di dalam jiwa warga binaannya.

Itu dimulai dengan menanamkan semangat cinta tanah air dan wawasan kebangsaan kepada murid SD di desa binaannya, yakni di Dusun Uri, Desa Pengkendekan, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

“Materi cinta tanah air dan wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak usia dini,” kata Babinsa Koptu Sahrul, Jumat (21/2/2020).

“Agar anak didik mengetahui jika bangsa Indonesia bisa merdeka karena jasa pahlawan yang relah mengorbankan harta bahkan nyawa demi kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

Menurut Koptu Sahrul, anak-anak adalah calon penerus bangsa ini, kata dia, maju atau tidaknya negara Indonesia bergantung kepada mereka yang masih muda.

“Dari itu, kita tanamkan di hati mereka (anak-anak,red) akan pentingnya bela negara, agar bisa menumbuhkan jiwa patriot di hati anak-anak Indonesia, khususnya di desa binaan,” ujar Babinsa 1403-08 ini.(tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *