oleh

Penipuan dan Penggelapan, Polisi Amankan Pacar Korban di Rumah Kostnya

PALOPO. Personil Unit Reskrim Polsek Wara dipimpin Panit Reskrim IPDA A. Akbar sekira pukul 21.30 Wita, Jumat malam, 5/06/2020 menangkap terduga pelaku penipuan dan penggelapan Amran (46), di jalan Yos Sudarso Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Terduga pelaku di ketahui berprofesi sebagai Buruh bangunan, dan bertempat tinggal di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

BACA JUGA :

Panit Reskrim Polsek Wara, melalui Kasubag Humas Polres Palopo dalam keterangannya menjelaskan, terduga pelaku bulan April 2020 lalu, meminta meminjam uang tunai kepada korban Hasriani sebesar 500 ribu.

” Korban ini diduga adalah pacar terduga pelaku. Saat terduga pelaku meminta untuk meminjam uang, korban memberikan kartu ATM Bank BRI dan memberitahukan PIN ATMnya. Setelah melakukan tarik tunai terduga pelaku ini mengembalikan kartu ATM milik korban,” terang IPTU. Edy Sulistiono Kasubag Humas Polres Palopo.

” Berselang seminggu kemudian terduga pelaku meminta kembali kartu ATM korban dengan alasan, untuk menyimpannya supaya tidak hilang, namun ternyata tanpa sepengetahuan korban, terduga pelaku ini mengambil uang tabungan korban sebesar 8. juta, sehingga korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Wara,” sambung Kasubag Humas Polres Palopo.

Setelah menerima laporan dari korban, aparat kepolisian kemudian melakukan, penangkapan di salah satu rumah kost di Kota Palopo, dimana saat dilakukan introgasi terduga pelaku Amran (40) menagakui semua perbuatannya.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian, berupa 1 kartu ATM Bank BRI dan hasil print out dari pihak Bank BRI.

Untuk kepentingan proses hukum selanjutnya, terduga pelaku diamankan ke Polsek Wara, yang dijerat dengan pasal 378 KUHP sub Pasal 372 KUHP, Tindak Pidana Penipuan dan atau penggelapan.

(Dedy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *