oleh

Polres Luwu Timur Amankan Dua Terduga Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

LUWU TIMUR – Bukan isapan jempol semata dalam upaya pemberantasan Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) di Wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur (Lutim).

Upaya pemberantasan Narkoba di Bumi Batara Guru itu, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Lutim, Iptu Hery, dan berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku berserta sejumlah barang buktinya.

BACA JUGA :

” Kedua terduga pelaku ini, masing-masing bernama Rustan (41) warga Desa Bone Pute, Burau, dan Nirwan (20) warga Desa Lambarese Luwu Timur,” ujar Iptu Hery.

Selain itu, Iptu Hery juga merincikan sejumlah barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dari terduga pelaku Rustan, berupa,1 Sachet Sabu berat bruto 0,35 gram ditimbang dengan sasetnya, 1 Sachet kecil sisa sabu sabu, 1 batang sumbu, 1 batang sendok sabu, 1 buah korek api gas, 1 batang pireks terbuat dari kaca, 1 set alat isap (bong), 1 unit motor Yamaha N. MAX No. Pol DP 3585 VN serta 1 buah hp merek Samsung.

Sementara itu terduga pelaku Nirwan polisi menemukan barang bukti berupa, sabu, timbangan, bersama sasetnya seberat 1.14 gram, 1 buah topi, 1 buah ponsel android, 1 unit sepeda motor matic Yamaha Mio sporty.

” Penangkapan ini berawal dari adanya informasi, yang kemudian dilakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan terduga pelaku Nirwan di Desa Lambarese, kemudian hasil introgasi, selanjutnya kita lakukan pengejaran dan menangkap Rustan di jalur poros Burau-Wotu di Desa Bone Pute, yang diduga sebagai bandar,” terang Iptu Hery. Sabtu 22/02/2020.

” Setelah keduanya kita introgasi, terduga pelaku ini menyebut narkoba jenis sabu di dapatkan dari seseorang yang berada di Kabupaten Sidrap, dan saat ini kita tetapkan sebagai DPO,” pungkasnya.

(anto albadru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *