oleh

Puluhan Ketua RT dan RK Kembalikan Stempel, Kades Kanreapia : Sudah Tidak Siap Untuk Bersinergi Lagi, Itu Juga Kita Hargai

GOWA.CELEBESTIMES.com – Penerbitan surat pemberhentian dua Kepala Dusun (Kadus) oleh Kepala Desa (Kades) Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa masih menarik perhatian publik. Senin, 9 Desember 2019.

Dua orang kadus yang tertera namanya dalam surat pemberhentian oleh Desa Kanreapia itu, yakni Kadus Silanggaya Usman Solle, Kemudian Kadus Hala-halaiya Sirajuddin Suro.

BACA JUGA :

Terkait surat pemberhentian dua Kadus, Kades Kanreapia yang di konfirmasi via Whatshapp sekira pukul 20.57 Wita, Senin, 9 Desember mengatakan jika apa yang dilakukannya telah sesuai dengan prosedur yang ada.

” Kalau soal itu saya fikir tanggapan saya masih sama dengan statement di media yang lain. Silahkan kita cari. Saya juga berharap kita sebagai insan media bisa bantu saya edukasi masyarakat, bahwa istilah yang tepat bukan pemecatan tapi penyegaran. Dan itu dilegitimasi oleh Undang-undang. Tidak elok kalau dipelintir kiri kanan dan memperkeruh suasana,” tulis tanggapan Kades Kanreapia via Whatshapp

Saat di pertanyakan, selama dua hari berturut-turut pasca penerbitan surat pemberhentian dua kadus itu, sudah puluhan ketua RT dan RK mengembalikan stempel, yang kemudian mengundurkan diri. Kades Kanreapia H Rusli mengatakan bahwa objek dari surat pemberhentian bukan untuk RT ataupun RK.

” Objek dari SK yang diterbitkan bukan untuk RT dan RK, itu jelas. Kalau mereka kembalikan stempel dan sudah tidak siap untuk bersinergi lagi, itu juga kita hargai. Apakah itu dampak dari penerbitan SK pemberhentian kadus atau bukan, silahkan konfirmasi kepada RT dan RK yang bersangkutan. Mereka sendiri tentu punya alasan,”tegas H Rusli

Aksi pengembalian stempel oleh puluhan ketua RT dan RK selama dua hari ini di terima oleh aparat Desa Kanreapia Hasan dan Haltin. Dari informasi yang dihimpun, H. Rusli sementara berada di luar desa, karena harus memenuhi panggilan klarifikasi dengan penyidik Ditreskrimsus Cyber Crime Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Dari informasi yang dihimpun redaksi celebestimes.com. Mantan Kadus Silanggaya Usman Solle dalam tayangan video amatir, mengatakan, dirinya datang di Kantor Desa (Senin, 9 Desember 2019) karena menghargai para RT dan RK yang datang di kediamannya.

” Saya sangat menghargai para RT dan RK yang datang kerumah saya. Maka sekalian saya bersama – sama menyetor stempel di kantor desa Kanreapia, dan mengundurkan diri,” ucap Usman Solle

Simak Tayangan Video Pengembalian Stempel Kadus, RT dan RK di bawah ini….

Sementara itu salah satu Ketua RK di Dusun Silanggaya Desa Kanreapia, Saing B, dari tayangan video amatir, mengatakan, selain mengembalikan stempel, mereka juga menyatakan mundur dari jabatannya.

” Karena kepala dusun kami sudah diberhentikan, dan kepada dusun yang menjadikan kami ketua RT dan RK, makanya kami juga ikut berhenti terhitung sejak hari ini juga,” tegas Saing B

Melihat polemik di Desa Kanreapia saat ini, yang di duga kuat akibat dari dampak penerbitan surat pemberhentian dua kadus, yang disusul pengunuduran diri puluhan RT dan RK, maka sudah selayaknya dinas terkait untuk segera turun tangan menyelesaikannya. (Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *