oleh

Relawan Covid-19 Salekoe Jadikan Lokasi Posko Balla Ewako Tempat Budidaya Ikan Lele

PALOPO – Guna mengantisipasi ketahanan pangan di masa Pandemi, Relawan Covid-19 Kelurahan Salekoe menjadikan lokasi Posko Balla Ewako atau Banua Mangngewa sebagai tempat budidaya ikan lele.

Menurut Bhabinkamtibmas Kelurahan Salekoe, Aiptu Abdu Liso, Relawan Covid-19 Balla Ewako melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan masyarakat.

BACA JUGA :

Terkait soal budidaya ikan lele, Aiptu Liso mengatakan, kolam ikan berukuran 4×4 meter dengan dalam sekitar 1 meter, rencananya akan diisi dengan benih ikan air tawar jenis lele sebanyak 200 ekor.

Ia juga mengatakan, jika kolam ikan lele yang baru dibuat tersebut berada di belakang Kantor Lurah Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

“Posko Covid-19 dan kantor lurah berdekatan,” jelas Bhabinkamtibmas Polsek Wara ini.

“Perkiraan panennya sekitar 3 hingga 5 bulan,” tambah Aiptu Liso, Sabtu (13/6/2020).

Tak hanya budidaya ikan lele, Aiptu Abdu Liso juga mengatakan, jika Lurah Salekoe, Wawan Gunawan bersama tim covid juga akan menjadikan halaman kantor lurah sebagai percontohan budidaya sayur hidroponik untuk warga yang memiliki halaman rumah sempit dan berlantai tembok.

“Kita tidak tahu sampai kapan wabah ini, jadi, pemanfaatan pekarangan rumah untuk budidaya sayur dan ikan tawar sangat penting untuk menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.(Tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *