oleh

RMC 117 Palopo Turut Andil Dalam Penanganan Pencegahan Wabah Covid-19

PALOPO.CELEBESTIMES.com- Relawan Medical Center (RMC) 117 turut andil dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kamis,30/04/2020.

RMC 117 yang bergabung dengan Tim Medis dari Puskesmas Wara Utara melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Luminda Kecamatan Wara Utara Kota Palopo.

BACA JUGA :

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sekitar wilayah Kelurahan Luminda Kecamatan Wara Utara, yang berlangsung sejak pukul 09.30 WITA dan selesai sekira pukul 11.00 WITA.

Ketua Umum RMC 117 Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada DPRD Palopo dan Puskesmas Wara Utara, karena telah memfasilitasi Alat Pelindung Diri (APD)dan memberikan kepercayaan untuk terlibat dalam penyemprotan disinfektan kerumah warga.

” Pertama kami ucapkan kepada DPRD Palopo yang telah memfasilitasi kami APD, dan juga kepada pihak Pemerintah Kota Palopo, dalam hal ini Puskesmas Wara Utara,” ungkap Ibrahim Ketua Umum RMC 117. Kamis, 30/04/2020.

” Kami berharap pada kegiatan berikutnya kami masih diberikan kepercayaan untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Palopo,” tambahnya.

Ketua RMC 117 juga berharap agar masyarakat dapat melaksanakan himbau pemerintah untuk senantiasa stay home, dirumah Saja hingga wabah Covid-19 ini dapat segera berlalu.

Sementara itu, Jubir Covid-19 dr. Ishak Iskandar saat dikonfirmasi sekira pukul 19.30 WITA, Kamis,30/04/2020 mengatakan tak henti-hentinya memberika suport dan dukungan kepada Tim Medis dan para relawan, serta pihak yang terlibat dalam penanganan pencegahan wabah virus Corona.

” Tentunya kami sangat berharap agar sekiranya masyarakat turut betpartisipasi melakukan social phisical distancing. Tidak kumpul-kumpul dulu, dan mengikuti himbauan pemerintah, serta ulama,” harapnya

” Tetap waspada, jangan panik, mari kita bersama-sama membantu tenaga medis dengan dirumah saja. Dan menggunakan media sosial dengan bijak, tidak menyebar informasi hoaks apalagi fitnah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Personil RMC 117,yang ikut dalam kegiatan sosial kemanusiaan itu, yakni,Ketua dan anggota Dewan Pembina,, Ibrahim Ketua Umum, Fatmawati Sekretaris, Rendy Ketua Tim Gadar, Irsandi Ismail Ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi. (Awi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *