oleh

Sejumlah Kendaraan Terkena Operasi Rutin Satlantas Polres Lutim

LUTIM – CELEBESTIMES.com – Sat Lantas Polres Lutim menggelar razia kendaraan bermotor di jalan raya trans sulsel, tepatnya di Desa Ussu, Kecamatan Malili, Jumat (13/12/2019). Puluhan pengendara diberikan surat tilang dan nampak kendaraan yang terpaksa diboyong ke Mapolres Lutim.

BACA JUGA :

Operasi berlangsung sekira dua jam, mulai pukul 16 : 22 wib hingga pukul 17 : 30 wib., puluhan pengendara diberikan surat tilang oleh petugas kepolisian lantaran tidak dapat menunjukan kelengkapan kendaraan.

“Ya kita amankan dua sepeda motor dan enam STNK serta empat SIM,“ kata Kanit patroli satlantas Polres Lutim, IPDA Suhardi.

Disebutkan, operasi penegakkan hukum rutin ini merupakan sebuah atensi untuk memberikan pemahaman kepada para pengendara agar mengikuti peraturan dan rambu-rambu lalulintas. Sekaligus meningkatkan kesadaran disiplin berlalulintas dan menekan fatalitas kecelakaan lalu-lintas terutama di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Menurutnya, kecelakaan terjadi karena berawal dari pelanggaran.

Operasi itupun kata dia, sengaja dilaksanakan agar para pengendara yang membandel merasa jera dan bisa mematuhi peraturan yang berlaku. Hal ini terbukti dengan banyaknya kendaraan yang ditilang karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan kendaraan maupun pribadi sebagai pengendaranya.

“Kita berhasil menjaring atau menilang 12 pengedara, dengan rincian terkait SIM 4, STNK 6 dan 2 sepeda motor yang diamankan karena tidak dilengkapi surat surat yang sah, “kata Suhardi, yang memimpin jalannya operasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *