oleh

Seko, Destinasi Wisata Menakjubkan Yang ‘Tersembunyi’

LUTRA.CELEBESTIMES.com – Berada di daerah ketinggian Kabupaten Luwu Utara (Lutra), ditambah akses jalan yang belum sepenuhnya beraspal, menjadikan Kecamatan Seko agak sulit untuk dijangkau.

Namun, siapa sangka, keindahan alam yang dimilikinya tak kalah dengan objek wisata yang ada di daerah lain, baik di dalam, maupun luar negeri.

BACA JUGA :

Kecamatan Seko bagaikan Destinasi Wisata menakjubkan yang ‘tersembunyi’. Kecamatan yang indah ini berada di wilayah Koramil 1403-08 Limbong yang dikomandoi oleh Danramil 1403-08 Limbong, Kapten Inf Marjaman.

Untuk menempuh kecamatan menakjubkan ini, Anda harus melalui jalur Sabbang-Seko sepanjang kurang lebih 120 kilometer. Hanya saja jalur ini belum sepenuhnya beraspal.

Aspal baru sampai di Kecamatan Rongkong, sementara jalur Rongkong-Seko masih dalam proses pengerjaan, kendati demikian sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat apabila kondisi kering alias tidak hujan.

Untuk saat ini, jika cuaca sedang hujan, baiknya menunda melewati jalur Rongkong-Seko, itu dikarenakan tebing-tebing yang ada disepanjang jalan masih ada yang rawan longsor, ditambah lagi, ada titik yang jalannya cukup licin bahkan ada yang berlumpur.

“Di Seko, udaranya masih sangat segar, ditambah pemandangan alam yang sangat memikat. Meski dingin, namun airnya cukup sejuk bila kita mandi, Seko bisa menjadi destinasi wisata yang menakjubkan di Kabupaten Lutra,” kata Danramil 1403-08 Limbong, Kapten Inf Marjaman, Senin (6/1/2020).(tiara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *