oleh

Sepeda Motor Hasil Curian Digadikan, Terduga Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara

PALOPO. – Kepolisian Resor (Polres) Palopo kembali berhasil mengungkap terduga dari pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) sekitar pukul 20.00 Wita malam tadi, Rabu 29 Januari 2020, di salah satu kos-kosan yang ada di Jalan Merdeka, Kota Palopo.

Kapolres Palopo AKBP. Alfian Nurnas melalui Kasubag Humasnya Iptu Edy Sulistiono mengatakan, berdasarkan dari informasi lapangan dan hasil rekaman CCTV, Personil Satreskrim Polres Palopo kemudian melakukan penyelidikan, dengan langkah awal mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA :

“ Berdasarkan Informasi dari korban dan masyarat akan peristiwa curanmor itu, personil Satreskrim Polres Palopo menuju TKP untuk memulai penyelidikan terkait kasus tersebut,’’ kata Kasubag Humas Polres Palopo Iptu Edy Sulistiono.

“ Tiba di TKP, personil Satreskrim berkoordinasi dengan pemilik CCTV untuk dilakukan pengecekan. Dari hasil rekaman CCTV maka terlihat pelaku sedang mendorong sepeda motor milik korban. Melihat ciri ciri terduga pelaku, salah satu teman korban mengenali pelaku, dimana pelaku pernah menyewa kost di TKP,’’ sambungnya.

Setelah mendapatkan petunjuk, sekitar Pukul 19. 30 wita personil Satreskrim Polres Palopo menemukan titik keberadaan pelaku di Jl. Landau, dan langsung bergerak melakukan penangkapan.

Dari hasil interogasi, terduga pelaku KI (26) yang berprofesi sebagai pekerja swasta itu, yang beralamat di Jalan Merdeka Wara Timur Kota Palopo, mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor sekira pukul 03. 00 wita menggunakan obeng.

“ Pelaku membuka kap motor dengan menggunakan alat berupa obeng, dan menyambung langsung kabel bodi. Setelah sepeda motor itu berhasil di bunyikan, pelaku langsung membawanya di Kecamatan Sabbang dan digadai seharga RP. 300.000.- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) kepada seorang pria yang diketahui bernama Sukma,’’ terang Humas Polres Palopo.

“ Selanjutnya personil Satreskrim Polres Palopo bergerak menuju ke Kecamatan Sabbang untuk melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio J warna putih hitam,’’ tutup Iptu Edy Sulistiono

Untuk kepentingan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut, terduga pelaku dan barang bukti (BB) diamankan di Mapolres Palopo. Atas perbuatannya KI (26) dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

(esd/slm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *